SUARA INDONESIA

Mampu Jaga Harmoni, Umat Buddha Minta Ipuk Lanjutkan Pembangunan Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 20 October 2024 | 12:10 - Dibaca 220 kali
Politik Mampu Jaga Harmoni, Umat Buddha Minta Ipuk Lanjutkan Pembangunan Banyuwangi
Umat Buddha Indonesia (Walubi) Banyuwangi beri dukungan untuk Ipuk-Mujiono. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Dukungan kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati, Ipuk Fiestiandani-Mujiono terus mengalir.

Kali ini, Umat Buddha Indonesia (Walubi) Banyuwangi memberikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 1 tersebut. Mereka menilai Ipuk mampu menjaga harmoni, serta memiliki program-program yang konkret dan terukur.

“Bu Ipuk telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Banyuwangi. Kami ingin program baik ini diteruskan dan dilanjutkan," ujar Ketua Walubi Banyuwangi, Eka Wahyu Widayat saat bertemu Ipuk di kediaman Sekretaris Walubi, Agus Suroto, Gambiran, Sabtu (19/10/2024).

Dalam pertemuan itu turut hadir Ketua Vihara yang tersebar di seluruh Banyuwangi, serta umat Tri Dharma lainnya. "Kinerja Bu Ipuk sangat terasa, kami mendukung penuh," ungkapnya.

Menurutnya, selama memimpin, Ipuk banyak memberikan perhatian pada umat beragama. Salah satu contohnya memfasilitasi mobil pelayanan bagi umat Buddha. Fasilitas ini sangat membantu dalam pelaksanaan berbagai kegiatan keagamaan di Banyuwangi.

Eka mengatakan manfaat fasilitas tersebut tidak hanya terbatas pada kegiatan keagamaan, mobil tersebut juga dipergunakan untuk membantu warga di sekitar vihara yang membutuhkan transportasi, seperti dalam keadaan darurat kesehatan.

"Mobil pelayanan yang kami dapatkan sangat bermanfaat. Kami merasa mendapat perhatian yang sama seperti umat lain, tanpa adanya diskriminasi," ungkapnya. 

Sementara Ipuk berterima kasih atas dukungan yang diberikan umat Budha. Ipuk terus berkomitmen membangun Banyuwangi yang inklusif dan berkeadilan.

Ipuk menyebut kolaborasi serta keguyuban antar semua elemen masyarakat dibutuhkan untuk pembangunan Banyuwangi. 

“Dengan gotong royong kita bisa menciptakan Banyuwangi yang lebih baik dan harmoni,” tambah Ipuk.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV