SUARA INDONESIA

Peduli Korban Gempa Cianjur, Polresta Banyuwangi Kirim 2 Truk Berisi Bantuan

Muhammad Nurul Yaqin - 24 November 2022 | 16:11 - Dibaca 1.14k kali
Sosial Peduli Korban Gempa Cianjur, Polresta Banyuwangi Kirim 2 Truk Berisi Bantuan
Polresta Banyuwangi kirim dua truk berisi bantuan sosial untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi mengirim dua truk berisi bantuan sosial (bansos) peduli korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan berupa paket sembako hingga perlengkapan pakaian, ini diberangkatkan dari Mapolresta Banyuwangi, Kamis (24/11/2022).

Pengiriman bantuan dilepas secara simbolis oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa.

Deddy menyebut, rincian bantuan itu berupa mie instan, sandal jepit, biskuit, popok sekali pakai untuk balita, kopi, teh gelas, minuman ringan, beras, minyak goreng.

Selain itu juga ada pakaian, air mineral, selimut, guling, bantal, handuk, sabun, pasta gigi, sikat gigi dan lain lain kebutuhan makan, minum perlengkapan tidur dan mandi.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada korban terdampak bencana gempa bumi di Cianjur. Semoga mendatangkan barokah dan manfaat bagi masyarakat Cianjur," kata Deddy.

Deddy menyampaikan, bahwa pihaknya terus melindungi, mengayomi dan melayani, dan selalu berusaha memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Hal ini sesuai dengan semangat Brimob yaitu jiwa ragaku untuk kemanusiaan," ujar Kapolresta Banyuwangi usai merayakan HUT Brimob Polri ke-77.

Kapolresta Banyuwangi juga turut menyampaikan, rasa duka mendalam atas bencana yang menimpa Cianjur.

"Kejadian di Cianjur ini mengetuk rasa duka yang mendalam bagi kita. Gempa Cianjur adalah duka untuk seluruh rakyat Indonesia," ungkapnya.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 5,6 skala richter mengguncang Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/22).

Gempa bumi tersebut menyebabkan menyebabkan ratusan rumah hancur, ratusan korban jiwa meninggal dunia dan ratusan korban luka-luka. 

Bencana alam itu terjadi pukul 13.21 WIB yang dirasakan juga di sejumlah wilayah di Jabodetabek. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV