SUARA INDONESIA

Nurul Hayat Bangun Rumah Warga Jember Yang Nyaris Roboh

Imam Hairon - 14 March 2023 | 20:03 - Dibaca 1.50k kali
Sosial Nurul Hayat Bangun Rumah Warga Jember Yang Nyaris Roboh
Prosesi penyerahan bantuan bedah rumah dari lembaga zakat Nurul Hayat kepada Subaidah (60) warga Dusun Krajan, Desa Sumberjeruk, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Foto: Istimewa)


JEMBER- Lembaga zakat Nurul Hayat Jember, bangunkan rumah seorang janda bernama Subaidah (60) warga Dusun Krajan, Desa Sumberjeruk, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang nyaris roboh.

Pembangunan yang bersumber dari para donatur itu, dibangun hingga finishing dan diserahkan langsung pada penerimanya pada Selasa (14/03/2023).

“Alhamdulillah pembangunan ini bisa terwujud karena ada semangat gotong royong dari donatur lembaga zakat Nurul Hayat,” terang Ust.Abdul Latif selaku ketua cabang Nurul Hayat saat serah terima kunci.

Menurutnya, pembangunan bedah rumah itu sudah sekian ratus kalinya di Kabupaten Jember dan terimakan langsung kepada yang berhak menerima.

“Kami pengurus Nurul Hayat tidak memotong sepersenpun dari bantuan itu. Langsung kami salurkan sesuai sumbengan donatur. . Mari berinfaq dan berzakat di Nurul Hayat, inshaALLAH kami amanh,” katanya.

Sementara penerima manfaat Subaidah, saat menerima kunci hanya bisa menangis bahagia dan tidak banyak berkata.

“Hanya ALLAH yang balas semua.Saya bahagia, rumah saya yang sebelumnya hampir roboh sekarang sudah bagus. Tetima kasih Nurul hayat,” ucapnya dengan nada menyentuh.

Sementara Sekretaris Kecamatan Kalisat, Satriyo megaku terharu dengan kondisi Subaidah saat menyerahan kunci.

“Bisa dibayangkan, rumah yang nyaris roboh tiba-tiba dibangunkan bagus. Sangat terharu, semoga Nurul Hayat semakin dekat membantu rakyat. Kami sangat percaya dengan Nurul Hayat,” paparnya.

Dalam acara itu, juga dihadiri langsung oleh beberapa perangkat Desa Sumberjeruk dan tokoh masyarakat setempat.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV