SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Juanda Ajari Gunakan JMO di Peringatan Hari Buruh

Redaksi - 02 May 2023 | 22:05 - Dibaca 3.12k kali
Sosial BPJS Ketenagakerjaan Juanda Ajari Gunakan JMO di Peringatan Hari Buruh
Teks Foto: BPJS Ketenagakerjaan Juanda saat memperingati Hari Buruh Internasional, Selasa (2/5/2023).

SIDOARJO - Hari Buruh Internasional (May Day) 2023 diperingati BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Juanda dengan memberikan pembelajaran penggunaan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) pada peserta. Kegiatan ini dilakukan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Jalan Raya Juanda, Sidoarjo, Selasa (2/5/2023).

Penekanan untuk memulai dan membiasakan menggunakan aplikasi JMO ini dilakukan dengan pola yang cukup menghibur dan menyenangkan serta berhadiah. Diantaranya, bagi peserta yang bisa membuktikan telah mendownload JMO diberikan hadiah souvenir.

Juga, bagi peserta yang telah melakukan aktivasi JMO pun mendapatkan pulsa motion pay. Lebih dari itu, bagi peserta saat itu mau klaim JHT dan bisa melakukannya lewat JMO juga mendapatkan tambahan hadiah. 

"Hari ini memang spesial bagi para pekerja, khususnya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datang di Kantor Cabang Juanda. Karena, dalam peringatan Hari Buruh Intenasional ini kami memberikan pengalaman baru, inovasi layanan digital, yakni JMO, di samping banyak souvenir," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko.

Guguk mengatakan, kedepan para peserta BPJS Ketenagakerjaan diharapkan mau memanfaatkan layanan melalui JMO. Layanan digital ini tujuannya untuk lebih memudahkan pada peserta dalam mengakses semua informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Caranya, download aplikasi JMO melalui Play Store dan App Store. Di aplikasi ini terdapat fitur-fitur unggulan seperti informasi program BPJS Ketenagakerjaan, cek saldo JHT, pengkinian data, kartu digital, dan mengajukan klaim JHT untuk saldo di bawah Rp10 juta.

"Dengan adanya aplikasi JMO ini layanan BPJS Ketenagakerjaan kini lebih cepat, lebih mudah dan lebih lengkap," ujar Guguk. "Untuk petunjuk penggunaan fitur JMO yang lebih lengkap silahkan klik Link video Jamsostek Mobile," lanjutnya. "Dan kalau masih belum bisa, silakan datang ke kantor-kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan untuk minta petunjuk petugas. Kami dengan senang hati untuk melayani," tambahnya.

Guguk juga menyampaikan, May Day kali ini bertemakan "Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri". Dengan peringatan May Day ini BPJS Ketenagakerjaan berharap dapat memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan keluarganya. 

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan bagian dari pemerintah yang tujuannya memberikan perlindungan kepada pekerja untuk meningkatkan kesejahteraan, memberikan keamanan dan kenyamanan dalam melakukan pekerjaan, sehingga keluarga di rumah tidak merasa cemas.

Menurutnya, pekerja dalam menjalankan pekerjaannya memberikan kontribusi besar dalam pembangunan ekonomi. Untuk itu, buruh atau pekerja yang memiliki risiko dalam melaksanakan aktivitasnya ini perlu diberikan jaminan perlindungan sosial.

“Pekerja memiliki sumbangsih yang besar dalam pembanguan ekonomi, dan keberadaannya sangat strategis, sehingga kami harapkan ada kepastian bagi mereka untuk mendapatkan perlindungan diri dan keluarganya, baik dari keselamatan maupun kesejahteraannya,” tandasnya.

Menurutnya, masih banyak pekerja yang belum terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan, kendati iurannya sangat ringan dan manfaatnya cukup besar. Untuk itu, Peringatan May Day ini diharapkan mampu mendorong serta memulihkan perekonomian di Indonesia melalui program BPJS Ketenagakerjaan. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV