SUARA INDONESIA

Viral, Puluhan Gadis Pesisir Ikuti Fashion Show di Pantai Semilir Tuban

Imam Hairon - 27 September 2020 | 14:09 - Dibaca 5.30k kali
Wisata Viral, Puluhan Gadis Pesisir Ikuti Fashion Show di Pantai Semilir Tuban
Kades Socorejo, Kang Arief saat memberikan hadiah juara 1 kepada Risha Yokee, peserta fashion show di Pantai Semilir

TUBAN - Untuk menghibur hati masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur menggelar fashion show di Pantai Semilir desa setempat dan diikuti puluhan peserta dari berbagai daerah. 

Audisi fashion show dengan tema 'Gadis Pesisir 2020' yang diikuti gadis-gadis berparas cantik nan ayu dan berasal dari Kabupaten Tuban, Lamongan, Bojonegoro, hingga Rembang, Jawa Tengah ini menjadikan pantai ini kian meriah. 

Kepala Desa Socorejo, Z Arief Rahman Hakim mengatakan, dalam audisi Gadis Pesisir 2020 ini tidak ada hal yang istimewa, hanya saja untuk mencari talent berbakat yang mampu berkreasi seperti model pada umumnya sekaligus mempromosikan Pantai Semilir. 

"Audisi ini berkonsep orisinil dan untuk mempromosikan wisata Pantai Semilir ini," kata Kades Socorejo kepada suaraindonesia.co.id, Minggu (27/09/2020). 

Dalam kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 ini, baik peserta maupun pengunjung yang masuk dites suhu panas menggunakan thermo gun dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk menjaga protokol kesehatan, kami mewajibkan semua peserta memakai faceshild, pengunjung dites pakai termogun, wajib masker dan jaga jarak," jelas Kang Arief sapaan akrabnya. 

Banyak peserta yang merasa kesulitan berjalan sembari melenggak-lenggok saat menunjukan kebolehannya. Sebab, biasanya pagelaran fashion show dilaksanakan didalam ruangan. Namun, dipantai ini, mereka harus berjalan di arena outdoor dan menginjakan kaki diatas pasir putih. 

Hal itu diungkapkan oleh Zola Febizona, peserta asal Kelurahan Mondokan. Menurutnya, semua peserta merasa kesulitan berjalan diatas pasir. Karena selain panas, kaki juga amblas

"Ya beda kalau diatas catwalk yang permukaannya rata. Kesulitannya disini, kaki bisa amblas saat berjalan," ungkapnya.

Selain untuk meraih juara, keikutsertaan perempuan cantik ini juga untuk menambah pengalamannya di bidang fashion show sekaligus berwisata dipantai yang lagi viral di Tuban. 

"Audisi ini sangat penting untuk menambah pengalaman saya di bidang fashion show. Selain berlatih, saya juga menyiapkan kostum terbaik agar bisa menjadi juara," pungkasnya. 

Sekedar diinformasikan, Pantai Semilir Desa Socorejo ini memiliki venue yang dapat memanjakan mata. Karena selain berlatar belakang biru khas laut pantai utara, rindang pohon cemara udang serta dilengkapi berbagai fasilitas yang telah disiapkan dapat menjadi destinasi yang cocok untuk bersantai juga tempat berkumpul keluarga. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023