SUARA INDONESIA

Playground Jogo Kali Purworejo Siap Manjakan Wisatawan yang Berkunjung dengan Tiket Masuk Gratis

Agus Sulistya - 20 April 2023 | 09:04 - Dibaca 4.49k kali
Wisata Playground Jogo Kali Purworejo Siap Manjakan Wisatawan yang Berkunjung dengan Tiket Masuk Gratis
Salah satu pengunjung Playground Jogo Kali saat menikmati pemandangan saat malam hari

PURWOREJO - Untuk memeriahkan perayaan 1 Syawal 1444 H atau malam peringatan Hari Raya Idul Fitri, KH Muh Edi Suryanto atau yang akrab di sapa Kyai Merah, sebagai owner Playground Jogo Kali mengajak semua masyarakat Indonesia untuk datang dan melakukan takbir serta acara pesta kembang api, di lokasi wisata sarana edukasi dan permainan Playground Jogo Kali yang berada di samping timur Bendungan Boro, Sungai Bogowonto persisnya di Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah.

Dalam kesempatan itu, Kyai Merah sampaikan, jika saat malam 1 Syawal 1444 H dirinya mengajak warga Purworejo pada khususnya, umumnya warga Indonesia dan penjuru dunia untuk menghormati malam Idul Fitri.

"Silahkan kita sholat Maghrib bareng- bersama, lalu habis Isya itu nanti kita takbir, kemudian kita akan bercengkrama menceritakan yang indahindah dalam hal ini kita akan perkenalkan ke dunia jika Purworejo mempunyai wisata, punya kambing etawa, mempunyai tokoh- tokoh nasional dan yang baik- baik, termasuk di sini kami ajak semua warga untuk ikut acara pesta kembang api pada malam Idul Fitri," kata Kyai Merah saat ditemui beberapa awak media di lokasi Playground Jogo Kali Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa tengah, Rabu (19/04/2023) malam.

Dijelaskannya, jika dalam acara pesta kembang api itu, fasilitas kembang api akan dipersiapkan oleh pihak pengurus Playground Jogo kali, dan warga yang datang nanti tinggal menikmati acara pesta kembang api hanya itu.

"Tidak itu saja warga yang datang bisa juga menikmati panorama cantik Playground Jogo Kali pada malam hari dengan berbagai sarana yang terdapat. Monggo setelah Maghrib dan isya itu kita takbir dan acara pesta kembang api lalu kemudian kita duduk- duduk santai dengan nikmati ATV, pemandangan, kulineran ada sop angsa dan lain - lain, kami tunggu di Playground Jogo Kali Purworejo ini. Untuk mercon kita siapkan cukup, jika kita sebut nominalnya berapa kurang etis tetapi insyaallah akan meriah," terangnya.

Sementara itu, Romadi Abdul Kohar, salah satu teman sekolah Kyai Merah yang sukses jadi dosen dan pengusaha di Jakarta dalam kesempatan itu mengaku benar-benar senang dan apresiasi pada Kyai Merah atas terbangunnya dan dibukanya sarana permainan Playground Jogo Kali.

"Sarana ini sangatlah baik karena untuk tempat rekomendasi untuk berwisata sekaligus bermain untuk keluarga. Alhamdulillah ini benar-benar indah, ini baru 40 %, bila kelak telah 100 % jadi lebih cantik lagi, dan nanti di 1 Syawal bakal ada launching atau pembukaan, untuk teman- teman silahkan datangi Playground, Jogo Kali, untuk saat ini ticket memang gratis untuk masuk ke sini, untuk beberapa pemudik yang dari perantauan mumpung liburan karena itu disini tempat untuk liburan, bermain-main dengan keluarga, bermain-main dengan sanak saudara. Di tempat ini ada makanan kulineran, sop angsa, sate marmut, kripik gedebog pisang, membeli cabe petik sendiri dan lain-lain, lalu untuk yang ingin bermain off-road ada juga, motor ATV dan trail dan jeep, untuk yang menyukai trabas hanya tinggal pilih ingin gunakan mobil atau motor, lantas ada pemandian air panas disana memiliki kandungan belerang , karena itu pas untuk mengobati rematik," ucapnya.

Untuk beberapa perantau tempat itu benar-benar pas untuk tempat berkunjung untuk keluarga. Selain dapat nikmati keindahan alam, disediakan sebagai menu kulineran dan sarana permainan.

"Dan untuk teman- teman yang ingin berdua dengan suami, istri atau pacar di sini panoramanya benar-benar cantik untuk berduaan, nah silakan dari perantauan silakan pakai tempat ini untuk bersenang- senang," ujarnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Wisata

View All
EDISI, 19 JANUARI 2024
19 January 2024 - 06:01
EDISI, 19 JANUARI 2024
EDISI, 26 DESEMBER 2023
26 December 2023 - 20:12
EDISI, 26 DESEMBER 2023
EDISI, 21 DESEMBER 2023
21 December 2023 - 06:12
EDISI, 21 DESEMBER 2023
EDISI, 20 DESEMBER 2023
20 December 2023 - 06:12
EDISI, 20 DESEMBER 2023