SUARA INDONESIA

Pelindo Lindungi Gojek Peserta Pelatihan Safety Riding Selama 3 Bulan

Redaksi - 21 August 2023 | 13:08 - Dibaca 956 kali
Advertorial Pelindo Lindungi Gojek Peserta Pelatihan Safety Riding Selama 3 Bulan
Penyerahan simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan pada driver Gojek peserta pelatihan safety riding yang diadakan PT Pelindo. (Foto : BPJS Ketenagakerjaan)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - BPJS Ketenagakerjaan mengapresiasi PT Pelindo (Persero) yang telah memberikan Coorporate Social Responsibility (CSR) kepada para peserta Gojek berupa service gratis dan pelatihan safety riding di Surabaya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak Theresia Wahyu Dianti menjelaskan, para pekerja rentan ini mendapatkan CSR PT Pelindo untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan selama tiga bulan, dan diharapkan bisa membayar iurannya sendiri setelahnya.

“Para pekerja ini mendapatkan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," lanjut There.

There berharap, dengan program tersebut banyak pekerja yang terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, CSR PT Pelindo dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain agar memberikan CSR bagi para pekerja rentan yang di Surabaya jumlahnya cukup banyak.

"Masih banyak pekerja rentan yang perlu dilindungi dan mungkin belum paham pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar There.

Pekerja rentan, terang There, adalah pekerja yang berpenghasilan rendah. Selain itu, juga yang rentan terhadap gejolak ekonomi, sehingga tingkat kesejahteraannya gampang terganggu.

"BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak akan terus berkomitmen memperluas kepesertaan pada sektor non formal, khususnya dengan menggandeng CSR perusahaan agar dapat memberikan perlindungan pada pekerja rentan," pungkasnya. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV