SUARA INDONESIA

Gandeng Desa Tanjung Glugur  Dokter Travelker RSMS Gelar Khitanan Massal Gratis

Syamsuri - 25 November 2023 | 15:11 - Dibaca 945 kali
Advertorial Gandeng Desa Tanjung Glugur  Dokter Travelker RSMS Gelar Khitanan Massal Gratis
Owner Rumah sakit Mitra Sehat Situbondo Imam Hidayat, saat mendampingi anak yang sedang dikhitan.( Foto ; Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA,SITUBONDO - Dokter Traveller Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS) Situbondo, menggelar kegiatan bhakti sosial (bhaksos), yakni memberikan pelayanan kesehatan gratis, utamanya kepada masyarakat disejumlah pelosok desa yang ada Kabupaten Situbondo.

Namun, kali ini, RSMS Situbondo menggandeng Desa Tanjung Glugur, menggelar kegiatan khitanan massal gratis sebanyak 50 anak kurang mampu. Selain itu, RSMS Situbondo,  juga memberikan pengobatan gratis kepada ratusan warga kurang mampu.

Owner RSMS Situbondo Imam Hidayat mengatakan, program dokter traveller merupakan kegiatan rutin. Tujuannya, untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga di sejumlah pelosok desa di Kabupaten Situbondo.

“Harapannya, agar warga disejumlah pelosok desa di Kabupaten Situbondo, bisa mendapat pelayanan   kesehatan gratis. Bahkan, kami juga menggelar khitanan gratis. Selain itu, mereka juga diberi uang saku," ujar Imam Hidayat  Sabtu (25/11/2023).

Menurutnya, program dokter traveller RSMS Situbondo ini, sangat dibutuhkan oleh warga di daerah terpencil. Makanya, pihaknya  akan terus melakukan program ini disejumlah pelosok desa di Kabupaten Situbondo. Target kita sampai tahun 2024 untuk bocah yang akan di sunnat sebanyak 3.500 anak

“Ini merupakan  program nyata kepedulian  RSMS Situbondo kepada warga di daerah terpencil, sehingga maayarakat khususnya masyarajat yang tidak nampu benar benar nendapatkan manfaatnya  ” pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Tanjung Glugur, Kecamatan Mangaran Hj Rifa  mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada RSMS Situbondo, mengingat kegiatan bakti sosial sangat  membantu masyarakat.

“Kegiatan bhakti  sosial ini sangat dibutuhkan masyarakat. Makanya, saya mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada RSMS Situbondo,” katanya. (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV