SUARA INDONESIA

Dinas Pendidikan Keerom Akan Operasikan Bus Sekolah

Mustakim Ali - 18 September 2023 | 13:09 - Dibaca 1.42k kali
Advertorial Dinas Pendidikan Keerom Akan Operasikan Bus Sekolah
Kadis Pendidikan, Stenly Moningka saat diminta keterangan oleh awak media, Senin (18/09/2023). (Foto: Mustakim/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KEEROM - Untuk menunjang transportasi sekolah anak-anak, Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager meminta dinas pendidikan sebagai OPD teknis untuk menjalankan bus sekolah.

“Bagi dinas pendidikan, dalam minggu ini bus sekolah segera beroperasi,” ujar Bupati Keerom, Piter Gusbager dalam Arah saat pimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati, Senin (18/09/2023).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Stenly Moningka menyambut baik hal itu dan memastikan bus sekolah yang diarahkan Bupati Keerom untuk segera beroperasi.

"Kita mencoba dalam minggu ini bisa sekolah sudah beroperasi sesuai arahan Bapak Bupati tadi," katanya saat ditemui awak media di ruangan kerjanya.

Stenly menilai kebijakan Bupati terkait bus sekolah ini sangat tepat. Karena anak-anak tentu membutuhkan saran pendukung transportasi untuk memudahkan mereka ke sekolah-sekolah masing-masing.

“Dinas Pendidikan sebagai leding sektor akan berkordinasi dengan Perhubungan dan Aset Daerah untuk mengadakan bus sekolah yang diarahkan Bupati,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan berapa unit bis yang akan digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini bidang pendidikan, lebih khusus lagi anak-anak sekolah.

“Untuk jumlah unit nanti kita sampaikan setelah hasil kordinasi dengan Perhubungan dan Aset Daerah, yang pasti sekarang kita lagi rancang rute yang kita gunakan nanti,” jelasnya.

Ia berharap ketika bus sekolah ini sudah beroperasi, diharapkan bagi anak-anak sekolah yang sering menggunakan kendaraan pribadi khususnya motor untuk memanfaatkan bus yang sudah disediakan oleh pemerintah.

"Hal ini sebagai langkah pemerintah dalam menekan angka pelanggaran lalu lintas bagian anak-anak di Kabupaten Keerom," ujar Stenly. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV