SUARA INDONESIA

Bupati Keerom Tinjau Sekolah Di Tepalma Satu Yang Merupakan Daerah Pelosok 

Mustakim Ali - 09 December 2023 | 19:12 - Dibaca 645 kali
Advertorial Bupati Keerom Tinjau Sekolah Di Tepalma Satu Yang Merupakan Daerah Pelosok 
Bupati Keerom, Piter Gusbager didampingi Sekda Trisiswanda Indra saat meninjau SDN 1 Tepalma, Sabtu (09/12/2023).

SUARA INDONESIA, KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager meninjau langsung fasilitas publik di Kampung Tepalma Satu, salah satunya adalah gedung sekolah dalam kunjungan, Sabtu (09/12/2023).

Dalama peninjauannya, Bupati didampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra dan salah satu guru Honorer di SDN 1 Tepalma tersebut.

Setelah melihat langsung kondisi sekolah, Bupati menyampaikan akan membangun gedung sekolah baru yang rencananya akan direalisasikan tahun 2024 mendatang.

"Nanti kita bangun gedung baru saja, karen posisi sekolah ini di daerah dekat sungai tentu sangat rawan kena bencana ditambah lagi kondisinya yang sudah mulai rusak," ujar Bupati.

Terkait lahan untuk pembangunan gedung sekolah yang baru, Bupati meminta kepada masyarakat untuk mencari lahan yang tidak jauh dari kampung dan diupayakan tempat yang aman dari resiko peluang bencana alam.

"Kalo sudah dapat lahan yang baru nanti saya arahkan dinas teknis untuk menyelesaikan masalah terkait administrasi khususnya kepemilikan lahan yang mau dibangun," tuturnya.

"Dan yang paling penting masyarakat harus bersatu dan mendukung, sehingga perencanaan pembangunan gedung baru ini bisa berjalan dengan baik," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga akan menambah guru di sekolah tersebut, karena menurut warga saat ini sisa dua orang guru saja.

"Selain bangun gedung baru, nanti kita tambahkan guru di sini 3 atau 4 orang agar pelayanan bisa maksimal," ungkapnya.

Pasalnya selam ini SDN 1 Tepalma hanya memiliki dua guru, bahakan menurut pengakuan warga, kalo kepala sekolah ada urusan dinas luar kampung maka guru yang tersisa hanya 1 orang, tentu sangat kesulitan dalam melayani anak-anak untuk belajar.

Untuk itu warga sangat berharap dukungandan perhatian pemerinta hdaerah untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan SDN 1 Tepalma agar anak-anak di daerah tersebut bisa mendapatkan layanan pendidikan yang baik.(ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV