SUARA INDONESIA

Bupati Keerom Minta Guru Fokus Pada Tugas Dan Tanggung Jawabnya

Mustakim Ali - 27 November 2023 | 19:11 - Dibaca 1.17k kali
Advertorial Bupati Keerom Minta Guru Fokus Pada Tugas Dan Tanggung Jawabnya
Bupati Keerom Piter Gusbager saat menyapa gurunya usai apel HGN yang berlangsung di lapangan Arso Swakarsa, Senin (27/11/2023).

SUARA INDONESIA, KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager memberikan apresiasi kepada semua guru yang mengabdi di negeri tapal.

Hal ini disampaikan Bupati usai apel bendera dalam rangka memperingati Hari guru 25 November 2023 yang berlangsung di lapangan Arso Swakarsa, Senin (27/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut Bupati didampingi Wakil Bupati, Wahfir Kosasih, Sekda Trisiswanda Indra, perwakilan PGRI Provinsi, beserta pihak-pihak terkait lainnya.

"Karena dedikasi dan pengabdian guru-guru, saat ini masyarakat keerom sudah mulai maju dan berkembang. Mewakili pemerintah dan masyarakat Keerom saya mengucapkan terimakasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya," ujar Bupati.

Guru sebagai garda terdepan dalam pendidikan, untuk itu Bupati meminta agar para guru-guru di keerom tetap setia, semangat dan terus mengabdi untuk mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Keerom.

"Sebagai pilar utama, guru harus fokus pada tugas dan fungsinya, salah satunya adalah harus betah di tempat tugas masing-masing, jangan meninggalkan tempat tugas tanpa ada alasan yang jelas khususnya di wilayah terluar daerah ini," ungkapnya.

Untuk mensukseskan kurikulum dan semangat Merdeka Belajar, guru-guru dituntut untuk lebih kreatif dan berkualitas sehingga apa yang menjadi tujuan kurikulum yang baru ini bisa tercapai.

"Selain kualitas, guru harus merasa terpangil dalam pengabdiannya agar bisa mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya generasi muda Keerom," terangnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemda keerom terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru-guru dengan memberikan perhatian dan motivasi.

"Pada perayaan HGN ini kami memberikan dukungan dan perhatian kepada guru-guru dengan memberikan sejumlah hadiah berupa sertifikat penghargaan,beberapa unit motor operasional, leptop dan juga hadiah yang lainnya," tuturnya.

Bupati berharap sejumlah hadiah ini bisa memberikan motivasi dan semangat lebih pada guru-guru dalam mengabdi untuk negeri. Bupati juga memberikan penghargaan kepada keluarga para guru-guru terdahulu sebagai tokoh-tokoh perintis pendidikan di negeri tapal batas ini.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Keerom, Stenly Moningka menyampaikan apresiasi kepada Bupati yang selama ini memberikan dukungan penuh terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Keerom.

"Perhatian Bupati terhadap pendidikan khususnya guru-guru ini sangat luar biasa, hal ini harus menjadi motivasi dan semangat bagi guru-guru untuk tulus mengabdi di daerah ini," terangnya.(*) 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV