SUARA INDONESIA

Bakesbangpol Situbondo Lakukan Kaji Banding ke Bangkalan

Syamsuri - 19 January 2024 | 17:01 - Dibaca 899 kali
Advertorial Bakesbangpol Situbondo Lakukan Kaji Banding ke Bangkalan
Kepala Bakesbangpol Situbondo, Buchari bersama para Pejabat dan Staf saat melakukan Kaji Banding ke Kabupaten Bangkalan. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN - Para Pejabat dan staf Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Bakesbangpol) Kabupaten Situbondo melakukan kaji banding ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten  Bangkalan, Jumat (19/1/2024). 

Kaji banding tersebut dilaksanakan selama 3 hari Jumat-Minggu (19-21/1/2024), dipimpin Kepala Bakesbangpol Situbondo, Buchari.

Adapun tujuan kegiatan itu sebagai sarana bahan informasi dan masukan untuk penguatan kelembagaan partai politik. Selain itu, juga sebagai upaya mensukseskan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik mewakili Kepala Bakesbangpol Bangkalan menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Badan Bakesbangpol Kabupaten Situbondo. 

"Mudah-mudahan kunjungan ini dapat bermanfaat, serta menjadi ajang bagi kita untuk saling bertukar ilmu dan mempererat tali silaturahmi," ujarnya.

"Kehadiran rekan-rekan dari Kesbangpol Kabupaten Situbondo ini merupakan suatu bentuk dalam memperkuat kemitraan dalam  pelaksanaan program yang telah dilaksanakan oleh masing-masing Badan Kesbangpol," tambahnya.

Kabid Poldagri Bakesbangpol Kabupaten Situbondo, Suyono mengatakan, kaji banding ini untuk meningkatkan kinerja dan menggali informasi terkait program dan kegiatan yang ada di Bakesbangpol Bangkalan dalam menjalankan tugas dan fungsi kerjanya.

“Kami mengharapkan masukan dalam hal positif, termasuk diantaranya ingin mengetahui implementasi program yang sudah dilaksanakan dan masih berjalan di Bakesbangpol Bangkalan. Dan nanti akan kita modifikasi untuk bisa dilaksanakan di Kabupaten Situbondo,” ujarnya.

“Kaji banding ini setidaknya juga menjadi sarana tukar informasi serta bahan masukan bagi kami untuk bisa diimplementasikan dalam progam kerja ke depan," lanjutnya

Sementara itu, Kepala Bakesbangpol Situbondo, Buchari mengatakan, kaji banding ini kali ini agar bisa saling bertukar ilmu terkait tugas dan fungsi Bakesbangpol khususnya dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024. Yakni pelaksanaan Pemilu dan Pilkada.

"Kegiatan Kaji Banding ke Kabupaten Bangkalan ini bersumber dari APBD Kabupaten Situbondo yang diarahkan dalam rangka memantapkan demokrasi pada kehidupan masyarakat," jelasnya. 

"Kami telah menyampaikan beberapa catatan penting kepada bakesbangpol Kabupaten Bangkalan sekaligus juga meminta masukan, saran dan pendapat sehingga dapat kami jadikan bekal atau pedoman dalam melaksanakan kegiatan Bakesbangpol," sambungnya. 

Ia menambahkan, kaji banding ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran dan fungsi partai politik untuk berpartisipasi dalam pembangunan. 

"Tentu kaji banding ini juga sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan program pengurus Parpol dalam menjalankan tugas dan fungsi kerjanya," ungkap Buchari usai pertemuan di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Bangkalan. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV