SUARA INDONESIA, SURABAYA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Tanjung Perak gencar mensosialisasikan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) pada perusahaan binaan di wilayahnya. Diharapkan seluruh peserta memanfaatkan JMO guna mendapatkan pelayanan yang lebih maksimal.
Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, aplikasi JMO merupakan salah satu bagian dari pelayanan BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pelayanan terbaik pada peserta.
"Aplikasi JMO bermanfaat bagi para peserta untuk melakukan pengurusan data dan klaim tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan," ujar Theresia, Senin (26/2/2024).
Untuk mendapatkan kemudahan pelayanan tersebut, peserta hanya perlu melakukan download pada play store maupun appstore pada handphone atau gadget masing-masing.
Theresia menyatakan, akan terus berupaya mendorong peningkatan pengguna aplikasi JMO ini di wilayah kerjanya. Salah satunya dengan semakin gencar melakukan sosialisasi kepada perusahaan binaan di wilayah Surabaya Raya.
Pihaknya juga berencana menghadirkan layanan mobil keliling untuk memberikan layanan kepada pekerja atau peserta yang ingin mengunduh aplikasi JMO tersebut.
Selain untuk pengurusan klaim, katanya, aplikasi JMO juga memudahkan para peserta untuk mendapatkan informasi mengenai jaminan sosial.
"Para pekerja mandiri juga bisa mendaftarkan langsung sebagai peserta melalui aplikasi yang ada di telepon genggamnya tersebut," imbuhnya.
Dalam kesempatan itu, Theresia menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan mempunyai tugas untuk menjamin setiap pekerja baik pekerja penerima upah (sektor formal) maupun pekerja bukan penerima upah (sektor informal) agar terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.
“Kami akan terus berusaha memberikan perlindungan paripurna kepada seluruh peserta," pungkas Theresia. (Adv)
» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA
Pewarta | : Redaksi |
Editor | : Satria Galih Saputra |
Komentar & Reaksi