SUARA INDONESIA

Masyarakat Ngawi Padati Festival Ramadan yang Digelar SMAN 1 Ngrambe, Ada Sembako Murah hingga Takjil Gratis

Ari Hermawan - 30 March 2024 | 12:03 - Dibaca 819 kali
Advertorial Masyarakat Ngawi Padati Festival Ramadan yang Digelar SMAN 1 Ngrambe, Ada Sembako Murah hingga Takjil Gratis
Antusias warga Ngrambe, Ngawi, saat mendatangi pasar murah yang digelar SMAN 1 Ngrambe. (Foto: Humas SMAN 1 Ngrambe).

SUARA INDONESIA, NGAWI - SMAN 1 Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menggelar kegiatan bertajuk Festival Ramadan pada Kamis (18/3/2024). Dalam kegiatan itu digelar sembako murah, takjil gratis, bazar double track hingga bazar garage sale dengan melibatkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) SMAN 1 Ngrambe.

Kepala Sekolah SMAN 1 Ngrambe, Tjahjono Widijanto, mengatakan kegiatan baksos sembako murah yang berlokasi di halaman dan di sepanjang jalan masuk SMAN 1 Ngrambe digelar di setiap bulan Ramadan, hal itu merupakan kultur yang sudah sejak lama ada di SMAN 1 Ngrambe dengan dana yang dihimpun dari infak para guru dan karyawan SMAN 1 Ngrambe. 

"Festival Ramadan ini merupakan tradisi di sekolah kami, dengan melaksanakan baksos diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di wilayah Kecamatan Ngrambe. Sekaligus mengimplementasikan slogan khas sekolah kami yakni "Dengan Happy Kita Berbagi," kata Tjahjono Widijanto, Sabtu (30/3/2024).

Dijelaskan Tjahjono Widijanto, Selain stand baksos sembako murah, ada juga stand Double Track yang menawarkan produk berupa kue-kue lebaran, snack ringan, kerupuk, roti manis, lauk pauk, juga produk kosmetik dan promo jasa rias. Sementara itu, ibu-ibu DWP juga menggelar bazar lauk pauk dan Garage Sale berupa baju layak pakai yang dijual dengan harga sangat murah hanya sekitar 2000 sampai 15.000 rupiah.

"Tentu saja masyarakat langsung menyerbu untuk membeli beragam pakaian yang dipajang. Tak butuh waktu lama, Garage Sale pakaian pun laris manis ludes tak bersisa. Jadi ini inovasi dari kami, yang dimana pakaian baru untuk lebaran juga diminati masyakarat, apalagi murah," ungkapnya.

Sementara warga yang mendatangi Festival Ramadan mengaku terbantu dengan adanya sembako murah. Dikatakannya, kegiatan itu membantu masyarakat yang kurang mampu, apalagi saat ini harga sembako dipasaran sangat tinggi.

"Senang sekali ada kegiatan Festival Ramadhan seperti ini. Kami bisa dapat sembako murah, beli-beli jajan dan makanan. Baju obralnya juga bagus-bagus, senang sekali bisa dibeli hanya dengan uang receh. Apalagi saat ini harga sembako mahal," ujar Siska, warga sekitar sekolah, berkomentar tentang kegiatan Festival Ramadhan SMAN 1 Ngrambe. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan itu SMAN 1 Ngrambe telah menyediakan 600 paket takjil berupa nasi box dan minuman teh botol yang dikemas di dalam paper box kemudian dibagikan di perempatan Dusun Gedon perempatan Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe.

Selanjutnya ada 650 paket sembako yang terdiri dari 2 kilogram gula, 1 liter minyak goreng, yang didistribusikan kepada masyarakat di sekitar sekolah, siswa, dan tetangga SMAN 1 Ngrambe dengan harga tebus seharga 30 ribu rupiah. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV