SUARA INDONESIA

Pesan Gus Ipin: ASN Trenggalek Harus Bermanfaat Bagi Sesama Manusia

Rudi Yuni - 16 April 2024 | 13:04 - Dibaca 377 kali
Advertorial Pesan Gus Ipin: ASN Trenggalek Harus Bermanfaat Bagi Sesama Manusia
Bupati Trenggalek saat memimpin apel ASN di hari pertama masuk kerja

TRENGGALEK, SUARA INDONESIA - Halal bihalal Aparatur Sipil Negara (ASN) di hari pertama kerja setelah libur panjang lebaran, Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin berpesan sebaik-baiknya manusia itu bisa bermanfaat bagi sesama.

Pelaksanaan halal bihalal bertempat di Pendopo Manggala Praja Nugraha dengan tajuk apel dimpin langsung Gus Ipin sapaan akrab Bupati Trenggalek, Selasa (16/4/2024).

“Saya berharap para ASN bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat, karena sejatinya tugas ASN itu sebagai abdi masyarakat,” terangnya.

Gus Ipin juga mengatakan tentunya sudah tugas ASN melayani masyarakat dengan baik. Tapi dalam tanda kutip, melayani ini perlu dibarengi dangan keikhlasan dan tanggung jawab, sehingga masyarakat yang dilayani terpuaskan.

Maka dirinya sering menyampaikan pesan sebaik-baiknya manusia itu, yang bermanfaat bagi orang lain, dan sebaik-baiknya muslim adalah muslim yang selain menjalankan ibadah. Sedangkan amalan yang paling disukai Allah muslim itu bisa membahagiakan muslim yang lain.

“Selain bermanfaat juga harus membahagiakan manusia yang lain,” kata Gus Ipin.

Itu amalan yang paling menyenangkan, paling mudah bagi PPN dengan cara apa pun yang menyenangkan orang. Idul Fitri katanya silaturahmi dan hati baru. Ibaratnya sebelum menjadi kupu-kupu, seluruh umat muslim menjalani kepompong selama sebulan penuh.

Tadi bermaksud hanya berharap ASN benar-benar profesional. Yang mudah bisa menyenangkan orang lain dengan pekerjaan-pekerjaan yang baik. Yang wajib pokoknya dituntaskan.

"Kemudian berusahalah mengerjakan sesuatu yang melampaui kkapasita. Semoga itu mmenjad amal jariyah," tutupnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV