SUARA INDONESIA

Berangkatkan 1.117 Jemaah Calon Haji, Ini Harapan Bupati Mojokerto

Mohamad Alawi - 28 May 2024 | 13:05 - Dibaca 916 kali
Advertorial Berangkatkan 1.117 Jemaah Calon Haji, Ini Harapan Bupati Mojokerto
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, saat memberangkatkan calon jemaah haji di halaman Pendopo Graha Majatama, Selasa (28/5/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MOJOKERTO - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, secara resmi memberangkatkan 1.117 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Mojokerto. Upacara pemberangkatan ini digelar di halaman Pendopo Graha Majatama, Selasa (28/5/2024).

Hadir dalam acara ini sejumlah pejabat penting, termasuk Wakil Bupati Muhammad Al Barra, Sekda Teguh Gunarko, Kapolres Mojokerto, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Ikfina menyampaikan harapan dan doa terbaiknya bagi para jemaah. Ia berpesan agar mereka saling menjaga satu sama lain, serta tetap menjaga kesehatan demi kelancaran ibadah di tanah suci.

"Maka dengan ini jemaah haji Kabupaten Mojokerto tahun 2024 saya berangkatkan bersama dengan bacaan bismillahirrahmanirrahim," ucapnya dengan penuh khidmat.

Keberangkatan CJH tahun ini dibagi menjadi tiga kloter. Dua kloter diberangkatkan pada siang hari ini, sementara satu kloter lainnya akan berangkat pada malam hari.

Bupati Ikfina menekankan pentingnya pelayanan yang baik dan berharap semua jemaah bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, hingga kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat.

"Semoga nanti saat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat, selamat, dan menjadi haji mabrur," ujar Ikfina.

Sebagai bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto, ia berharap pelaksanaan ibadah haji tahun ini bisa berjalan dengan baik, meski cuaca di tanah suci sangat panas.

"Mudah-mudahan semuanya, mohon doanya jemaah haji kita di tanah suci nanti betul-betul diberikan kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan khusyuk," tambahnya.

Tidak hanya memberikan sambutan, Bupati Ikfina juga menyempatkan diri naik ke bus para JCH untuk menyampaikan ucapan selamat, doa, dan imbauannya secara langsung.

"Hati-hati, tolong jaga kesehatan di sana (Arab Saudi). Semoga menjadi haji yang mabrur," pesannya kepada para jemaah di dalam bus, menutup pertemuan tersebut dengan harapan tulus.

Acara pemberangkatan ini mencerminkan komitmen Pemkab Mojokerto dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para jemaah haji. Harapan dan doa dari Bupati Ikfina serta para pejabat yang hadir menjadi semangat bagi para jemaah untuk menjalankan rukun Islam kelima ini dengan penuh khusyuk dan ketulusan. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV