SUARA INDONESIA

Pemkab Blitar dan Pemkot Banjarmasin Teken MoU untuk Meningkatkan Ekonomi dan Kendalikan Inflasi

Arik Susanto - 27 May 2024 | 15:05 - Dibaca 110 kali
Advertorial Pemkab Blitar dan Pemkot Banjarmasin Teken MoU untuk Meningkatkan Ekonomi dan Kendalikan Inflasi
Bupati Blitar Rini Syarifah teken MOU dengan Pemkot Banjarmasin di Jakarta. Susanto Suara Indonesia

SUARA INDONESIA, BLITAR - Pemkab Blitar dan Pemerintah Kota Banjarmasin menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam upaya mengendalikan inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kedua daerah. Penandatanganan MoU berlangsung, Senin 27 Mei 2024, di Jakarta.

Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, kerjasama antara Pemkab Blitar dan Pemkot Banjarmasin bertujuan untuk saling mendukung dalam mengembangkan sektor ekonomi yang lebih kuat dan berkelanjutan sehingga dapat mewujudkan impian warga masyarakat menuju kesejahteraan bersama.  

"Dengan adanya MoU ini, kami berharap akan tercipta sebuah strategi yang efektif dalam menjaga stabilitas harga dan mengurangi dampak inflasi, sehingga mampu memberikan manfaat langsung bagi masyarakat kedua daerah," ujarnya. 

Menurut Bupati Rini, disamping itu juga dapat memperluas jaringan bisnis kedua daerah dan meningkatkan potensi ekonomi lokal. Dengan saling berbagi pengetahuan dan pengalaman akan menciptakan sinergi yang positif antara Blitar dan Banjarmasin dalam menghadapi tantangan ekonomi yang ada, seperti peningkatan harga barang dan jasa.

"Pemkab Blitar dan Pemkot Banjarmasin berkomitmen untuk melakukan berbagai program kolaboratif guna meningkatkan daya beli masyarakat, memperkuat sektor riil, dan mendorong investasi. Kedua belah pihak berencana untuk melakukan pertukaran informasi terkait potensi ekonomi masing-masing daerah serta peluang kerja sama yang bisa dijajaki guna meningkatkan kesejahteraan bersama," imbuhnya. 

Bupati Blitar Rini menambahkan, MoU antara Pemkab Blitar dan Pemkot Banjarmasin merupakan langkah awal yang bermuara untuk membuka pintu bagi kerjasama yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan. Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi yang kuat, ekonomi kedua daerah akan tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan.  (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV