SUARA INDONESIA

Employee Volunteering di HLH Sedunia, BPJamsostek Bagikan Tas Belanja

Redaksi - 14 June 2024 | 08:06 - Dibaca 607 kali
Advertorial Employee Volunteering di HLH Sedunia, BPJamsostek Bagikan Tas Belanja
BPJamsostek Gresik ketika employee volunteering di Pasar Baru Gresik dengan bagi-bagi tas belanja ramah lingkungan. (Foto: BPJamsostek untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - Memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia pada 5 Juni 2024 lalu, insan BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Gresik melakukan edukasi para penjual dan pembeli di Pasar Baru Gresik.

Selain itu, dalam kegiatan ini karyawan-karyawati BPJamsostek Gresik juga mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan, dan membagikan tas belanja ramah lingkungan.

Kepala BPJamsostek Gresik Bunyamin Najmi mengatakan, Employee Volunteering dilakukan setiap setahun sekali dengan bentuk dan tempat yang beda-beda. Kegiatan ini pembiayaannya murni dari donasi sukarela karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Gresik. 

"Dalam Employee Volunteering kali ini, yang kami lakukan bersamaan dengan peringatan HLH Sedunia, kami mengusung tema Go Green dengan membagi-bagikan tas belanja ramah lingkungan kepada masyarakat yang belanja di pasar ini," kata Bunyamin didampingi Lenny, Kabid Pengendalian Operasional BPJamsostek Gresik.

"Kami mengedukasi masyarakat pentingnya menggunakan tas belanja ramah lingkungan yang bisa digunakan berulang-ulang untuk mengurangi tas plastik yang sekali pakai. Selain itu, kami sekaligus mensosialisasikan program-program BPJamsostek," tambah dia.

Bunyamin mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan karyawan BPJamsostek Gresik kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan alam sekitar, sehingga karyawan BPJamsostek bisa merasakan pentingnya menjaga lingkungan sekaligus mengurangi sampah plastik.

"Semoga kegiatan peduli lingkungan yang dibiayai dari dompet pribadi karyawan BPJamsostek seperti ini bisa berkelanjutan, sehingga manfaatnya tidak hanya dirasakan oleh karyawan-karyawati BPJamsostek saja, namun juga untuk masyarakat sekitar," ujar Bunyamin. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV