SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BTN Gresik Sosialisasikan MLT Perumahan

Redaksi - 19 July 2024 | 09:07 - Dibaca 1.34k kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan dan Bank BTN Gresik Sosialisasikan MLT Perumahan
Ketenagakerjaan Gresik dan Bank BTN Gresik sosialisasi MLT Perumahan dan JMO pada perusahaan peserta. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, GRESIK - Program Manfaat Layanan Tambahan (MLT) kepemilikan rumah bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan belum lama ini disosialisasi BPJS Ketenagakerjaan Gresik bersama Bank BTN Gresik. 

Bertempat di Hotel Horizon Gresik, kegiatan ini dihadiri Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bunyamin Najmi dan Deputi Branch Manager Bank BTN Gresik, serta 45 perwakilan perusahaan.

Bunyamin mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan pemahaman pada perusahaan peserta terkait adanya fasilitas bagi pekerja yang sudah terdaftar dalam program Jaminan Hari Tua (JHT).

Fasilitas yang dimaksud berupa MLT untuk perumahan. "MLT Perumahan perlu kami sosialisasi secara kesinambungan kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujar Bunyamin.

"BPJS Ketenagakerjaan akan terus berkolaborasi dengan Bank BTN untuk menyampaikan manfaat-manfaat tambahan seperti perumahan kepada peserta," imbuhnya. 

Selain MLT Perumahan, dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Gresik juga mengedukasi penggunaan Jamsostek Mobile (JMO). Aplikasi ini memiliki banyak fitur, yang diciptakan untuk meningkatkan pelayanan pada peserta, memberikan kemudahan pelayanan pada peserta, dan sebagai bentuk transparansi BPJS Ketenagakerjaan pada peserta.

Banyak fitur yang tersedia di aplikasi JMO. Untuk mengetahui berbagai informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan cukup melalui aplikasi ini. Juga untuk cek saldo JHT. Bahkan, lewat aplikasi JMO, peserta bisa mengajukan klaim JHT di bawah Rp10 juta dimana saja dan kapan saja, sehingga tidak perlu jauh-jauh datang di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. 

"Kami berharap mulai sekarang seluruh peserta dapat memanfaatkan kemudahan layanan BPJS Ketenagakerjaan melalui JMO," tutup Bunyamin. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV