SUARA INDONESIA, SURABAYA - Memperingati Hari Pelanggan Nasional Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda memberikan penghargaan kepada PT Jadi Abadi Corak Biscuit sebagai Badan Usaha yang berpartisipasi aktif dalam Program Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda (SERTAKAN) kolektif BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2024.
Penghargaan ini diberikan atas komitmen perusahaan dalam mendukung kesejahteraan pekerja rentan di lingkungan sekitar mereka.
Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Surabaya, Achmad Zaini Wakil Kepala Kantor Wilayah Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Ronggur Eugene Persoco, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko. Perwakilan dari PT Jadi Abadi Corak Biscuit, HRD Manager Abdullah, hadir menerima penghargaan tersebut.
Dalam sambutannya, Achmad Zaini menyampaikan apresiasi kepada PT Jadi Abadi Corak Biscuit yang telah menunjukkan kepedulian nyata terhadap masyarakat sekitar dengan berpartisipasi dalam Program SERTAKAN.
"Kami sangat mengapresiasi langkah PT Jadi Abadi Corak Biscuit yang peduli terhadap warga sekitar dan berperan aktif dalam upaya mengurangi angka kemiskinan melalui Program BPJS Ketenagakerjaan. Ini adalah contoh baik bagi perusahaan lain," ujar Zaini.
Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, Guguk Heru Triyoko, juga memberikan penghargaan khusus kepada PT Jadi Abadi Corak Biscuit.
"Kami sangat menghargai komitmen PT Jadi Abadi Corak Biscuit yang tidak hanya mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya dan mematuhi semua program BPJS Ketenagakerjaan, namun juga memberikan donasi untuk Program SERTAKAN kolektif. Ini menunjukkan kepatuhan dan kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan pekerja," kata Heru.
Program SERTAKAN yang diinisiasi oleh BPJS Ketenagakerjaan bertujuan untuk mendorong masyarakat mendaftarkan pekerja rentan, seperti tukang becak, asisten rumah tangga, dan pekerja informal lainnya, ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.
Lebih lanjut, program ini merupakan bagian dari kampanye nasional BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya perlindungan sosial bagi seluruh pekerja di Indonesia.
Peringatan Hari Pelanggan Nasional tahun ini diharapkan tidak hanya menjadi momen untuk meningkatkan kualitas layanan BPJS Ketenagakerjaan, tetapi juga untuk menyebarkan inspirasi dan memperkuat kepedulian terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja di Indonesia. (Adv)
» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA
Pewarta | : Redaksi |
Editor | : Satria Galih Saputra |
Komentar & Reaksi