SUARA INDONESIA

Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Optimalkan Penggunaan JMO

Redaksi - 09 September 2024 | 09:09 - Dibaca 406 kali
Advertorial Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Optimalkan Penggunaan JMO
BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro ketika merayakan Harpelnas 2024 di PT Kareb Alam Sejahtera. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO - Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 dirayakan BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro di kantornya dan di perusahaan peserta, Rabu dan Jumat tanggal 4 dan 6 September 2024.

Para peserta yang datang di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro pada 4 September 2024 mendapat pelayanan spesial. Selain disambut dan dengan pelayanan yang baik, juga diberi snack secara gratis. 

Bahkan, hampir semua peserta juga diberikan hadiah souvenir cantik, khususnya bagi peserta yang sudah melakukan aktivasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) dan mengikuti game-game menarik.

Di Harpelnas tahun 2024 ini, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro sengaja mendirikan booth khusus layanan aktivasi aplikasi JMO, dengan harapan agar seluruh peserta yang hadir yang belum melakukan aktivasi aplikasi JMO mau membuka aplikasi digital ini.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro Rd. Edi Sasono mengatakan, seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan di era digitalisasi ini diharapkan dapat/mau memanfaatkan layanan melalui aplikasi JMO yang memberikan kemudahan berbagai informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan dan layanan klaim Jaminan Hari Tua (JHT)

Sementara perihal penggunaan aplikasi JMO ini, kata Edi, untuk menegaskan komitmen bahwa layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan semakin mudah diakses dan manfaatnya berdampak optimal bagi pekerja dan keluarga.

Selain itu, terkait layanan spesial pada Harpelnas ini, terang Edi, sengaja dilakukan untuk memberikan pengalaman yang baik dan mengesankan.

"Karena, dengan layanan yang baik dan berkualitas tentu akan memberikan pengalaman dan kepercayaan yang baik pada BPJS Ketenagakerjaan," jelas Edi.

"Kami ingin mereka pulang dari Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan dengan hati yang senang. Ini merupakan salah satu pembentukan customer engagement kita. Melalui Harpelnas ini kami menghargai para peserta yang hadir," tandasnya.

Dalam perayaan Harpelnas 2024, BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro juga melakukan kunjungan ke perusahaan peserta yang telah berkontribusi dalam program Return To Work (RTW) atau Inclusive Job Center (IJC). 

Kunjungan ke perusahaan dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro Welly Fitrama di PT Karep Alam Sejahtera. Di perusahaan yang telah mendaftarkan seluruh karyawan sebanyak 3.092 tenaga kerja ke BPJS Ketenagakerjaan ini juga mengundang karyawan disabilitas.

Edi mengatakan, dalam perayaan Harpelnas di PT Kareb Alam Sejahtera ini BPJS Ketenagakerjaan juga membuka booth layanan aktivasi aplikasi JMO. Kegiatan ini memang lebih ditekankan untuk mensosialisasikan JMO. Karena, harapannya kedepan seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan menggunakan aplikasi JMO.

Pelayanan melalui kanal digital ini, tambah Edi, juga telah ditingkatkan dengan menambahkan beberapa fitur dan manfaat layanan tambahan yang bisa di rasakan oleh peserta seperti bantuan renovasi rumah, kepemilikan rumah dan juga dana siaga. 

"Aplikasi JMO ini merupakan solusi layanan digital yang dihadirkan BPJS Ketenagakerjaan untuk memudahkan peserta mengakses beragam informasi dan layanan. Kami harapkan peserta juga meningkatkan interaksinya di aplikasi JMO, bukan hanya untuk cek saldo,” pungkas Edi. (Adv)

Teks Foto: BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro ketika merayakan Harpelnas 2024 di PT Kareb Alam Sejahtera.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV