SUARA INDONESIA

Apresiasi Jasa Bunda PAUD, Walikota Surabaya Berikan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - 18 September 2024 | 00:09 - Dibaca 1.14k kali
Advertorial Apresiasi Jasa Bunda PAUD, Walikota Surabaya Berikan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan
Penyerahan manfaat program JKM BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris 6 Bunda PAUD di Surabaya, Selasa (17/9/2024). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Selain memberikan apresiasi kepada 31 Bunda PAUD yang sudah mengajar lebih dari 10 tahun dan 12 Bunda PAUD terbaik, Pemerintah Kota Surabaya juga menyerahkan Jaminan Kematian (JKM) 6 Bunda PAUD kepada ahli waris masing-masing. 

Apresiasi dan santunan tersebut diserahkan Walikota Surabaya Eri Cahyadi dengan didampingi Ketua Bunda PAUD Surabaya Rini Indriyani di halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (17/09/2024). Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Guguk Heru Triyoko, turut menyertai penyerahan simbolis JKM. 

JKM atau santunan kematian ini diserahkan kepada ahli waris 6 Bunda PAUD yang belum lama meninggal dunia. Masing-masing sebesar Rp 42 juta.

Pertama, almarhumah Panca Sulis Setyoningrum dari PPT Cempaka Tunas Bangsa Kecamatan Bubutan. Kedua, almarhumah Catur Sulistyo dari PPT Berlian Kecamatan Pakal. 

Kemudian, almarhumah Sumi dari PPT Maha Kecamatan Mulyorejo, almarhumah Ismawati dari PPT Sekar Melati, almarhumah Soepijah dari PPT Simo Kecamatan Sukomanunggal, dan almarhumah Umilah dari PPT Pelangi Kecamatan Pakal.

Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan turut belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya keenam Bunda PAUD tersebut. Dia berharap santunan yang diserahkan bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan. 

Eri juga menyampaikan, hingga saat ini sudah hampir 70 persen Bunda PAUD di Surabaya yang terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan. "Kami akan terus berupaya kedepan semuanya tercover BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Ketua Bunda Paud Surabaya Rini Indriyani mengapresiasi perhatian Pemkot Surabaya terhadap Bunda PAUD. Dan menurutnya, perhatian itu memang patut diberikan, karena jasa para Bunda PAUD dalam mencerdaskan anak-anak usia dini cukup luar biasa. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda, Guguk Heru Triyoko mengatakan, hingga saat ini Bunda PAUD di Surabaya yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan tercatat 3.925 orang.

Menurutnya, masih ada Guru PAUD di Surabaya yang belum tercover BPJS Ketenagakerjaan, terutama yang berada di bawah naungan yayasan. Untuk itu, pihaknya bersama pihak terkait akan terus berupaya agar mereka juga mendapat perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan. 

Guguk mengatakan, program BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi setiap pekerja, tak terkecuali Bunda PAUD.

"Jadi manfaatnya tidak hanya untuk Bunda PAUD sendiri, tapi juga untuk ahli warisnya. Dikatakan, sudah banyak manfaat program BPJS Ketenagakerjaan yang dirasakan Bunda PAUD maupun ahli warisnya," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV