SUARA INDONESIA

Empat PNS RSUD Jombang Terima Penghargaan SLKS dari Presiden Jokowi

Gono Dwi Santoso - 18 September 2024 | 00:09 - Dibaca 268 kali
Advertorial Empat PNS RSUD Jombang Terima Penghargaan SLKS dari Presiden Jokowi
Direktur RSUD Jombang dr Ma’murotus Sa’diyah saat memberikan Penghargaan SLKS dari Presiden Jokowi kepada salah satu pegawai saat apel pagi di halaman RSUD Jombang. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Di momen peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, sebanyak empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari RSUD Jombang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) dari Presiden RI Joko Widodo.

Pemberian penghargaan tersebut itu diserahkan oleh Direktur RSUD Jombang dr Ma’murotus Sa’diyah saat apel pagi di halaman RSUD Jombang, Selasa (17/9/2024).

Saat ditemui usai penyerahan penghargaan, Direktur RSUD Jombang dr Ma’murotus Sa’diyah mengatakan, dari jumlah empat pegawai tersebut, tiga diantaranya merupakan dokter.

"Jadi penghargaan Satya Lencana Karya Satya (SLKS) dari Presiden RI ini merupakan tanda kehormatan untuk pegawai atas dedikasi dan pengabdian mereka selama 30 tahun lebih," jelasnya.

Ning Eyik sapaan Ma’murotus Sa’diyah ini menambahkan, penerima penghargaan tersebut yaitu Ketua Komite Medik dr Yvonne SpOT (spesialis ortopedi), dr Tjondro Sasmoro, dr Fatin sp.M (spesialis mata) serta Kepala Sub Bagian Perencanaan Program dan Anggaran Anita Kusumaseta.

“Kami mengucapkan selamat kepada pegawai RSUD Jombang yang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI. Mereka ini sudah mengabdi di RSUD Jombang 30 tahun lebih,” ujarnya.

"Pemberian penghargaan kepada para dokter, perawat, serta pasien tersebut Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2024," imbuhnya.

Ning Eyik berharap, Satyalencana tersebut dapat mendorong semua pihak agar terus bergandengan tangan dan bersinergi untuk RSUD Jombang yang lebih baik. "Sehingga tugas-tugas layanan untuk masyarakat tetap dikedepankan," ucapnya.

Dalam apel pagi tersebut, RSUD Jombang juga memberikan penghargaan kepada dokter dan perawat terfavorit. Dokter teravorit diterima oleh dr Ririn Fauziah Sp.J. Sedangkan perawat terfavorit adalah Yayuk Endah Ernani dari poli paru.

Dokter dan perawat paling favorit tersebut merupakan pilihan dari pasien. Tentu saja, untuk memilihnya, RSUD Jombang melakukan survei kecil bagi pasien di poli kronis guna mendapatkan informasi pelayanan pelanggan.

Diketahui, keduanya dipanggil di hadapan peserta apel. Selanjutnya, Direktur RSUD Jombang menyerahkan piagam dan buket.

Usai apel pagi, Ning Eyik yang didampingi Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Jombang Mulya serta Wakil Direktur Pelayanan RSUD Jombang dr Iwan Priyono Sp.OG menyapa hangat pasien yang sedang antre di depan poli.

Kepada para pasien, Ning Eyik menanyakan layanan RSUD Jombang selama ini. Ning Eyik juga mengucapkan terima kasih kepada para pasien yang memilih RSUD Jombang sebagai tempat berobat.

“Semoga semuanya diberikan kesembuhan oleh Allah. Kalau pelayanan puas dengan pelayanan di RSUD Jombang, sebar luaskan kepada tetangga dan saudara. Nah, kalau tidak puas langsung laporkan kepada saya. Caranya bagaimana? Bisa lewat humas,” ungkapnya.

Usai menyapa pasien, Direktur RSUD Jombang memberikan hadiah kepada pasien paling setia. Pasien tersebut bernama Imas (57) warga Jalan Madura Jombang. Ia mengaku rutin menjalani rawat jalan di Poli Syaraf.

"Saya sudah empat tahun berobat di RSUD Jombang. Alhamdulillah, pelayanannya sangat baik, perawatnya juga ramah. Dulu susah ruku saat salat, alhamdulillah sekarang sudah bisa ruku,” ujar Imas.

Selain Imas, tampak pasien lain bernama Paiman warga Jombang sedang mengantri berobat di Poli Jantung. Ia juga mengaku sudah rutin menjalani rawat jalan di RSUD Jombang. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV