SUARA INDONESIA

Unsur Pimpinan DPRD Surabaya Optimistis Ditetapkan Akhir September

Lukman Hadi - 18 September 2024 | 14:09 - Dibaca 945 kali
Advertorial Unsur Pimpinan DPRD Surabaya Optimistis Ditetapkan Akhir September
Wakil Ketua DPRD Surabaya sementara, Bahtiyar Rifai. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Surabaya Bahtiyar Rifai menyampaikan penetapan Pimpinan DPRD Surabaya dari 4 partai politik (parpol) diyakini rampung September ini.

Diketahui, unsur pimpinan akan diisi oleh 4 partai pemenang Pileg di Surabaya yakni, PDIP, Gerindra, PKB dan Golkar.

Bahtiyar mengatakan, jika tidak ada deadline khusus terkait hal tersebut. Hanya saja, menurut dia, sesuai pengalaman periode sebelumnya, bahwa surat pimpinan selesai maksimal satu bulan sejak dilantik.

"Insyaallah dalam beberapa hari ke depan Gerindra dan Golkar sudah keluar SK pimpinan definitif. Tinggal PDIP kurang paham. Mudah-mudahan minggu ini klir semuanya pimpinan definitif," ujar Bahtiyar, Rabu (18/09/2024).

Apabila urusan pimpinan definitif belum kelar, maka kata Bahtiyar, dapat mengganggu kinerja kedewanan yang tidak bisa membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).

"Kita tidak bisa jalan. Tapi pimpinan partai sudah melihat agenda masing-masing DPRD, karena ada daerah lain yang harus membahas APBD 2025," jelas dia.

Ia menambahkan, akan ada agenda terdekat ialah orientasi DPRD yang diselenggarakan Pemprov Jatim pada 1-4 Oktober 2024 mendatang.

"Kita optimistis akhir September ini terbentuk semuanya seperti periode 2019," tandasnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV