SUARA INDONESIA

Tingkatkan Pengguna Aplikasi JMO, BPJS Ketenagakerjaan Madiun Giat ke Perusahaan

Magang - 30 September 2024 | 14:09 - Dibaca 361 kali
Advertorial Tingkatkan Pengguna Aplikasi JMO, BPJS Ketenagakerjaan Madiun Giat ke Perusahaan
Seorang pekerja ketika berhasil mengunduh aplikasi JMO. (Foto: Istimewa)
SUARA INDONESIA, MADIUN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madiun giat melakukan kunjungan ke perusahaan guna mensosialisasikan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). Kali ini di PT Digjaya Mulia Abadi di Kabupaten Madiun.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman penggunaan aplikasi JMO bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sekaligus meningkatkan jumlah pengguna aplikasi JMO.

Karena, hingga saat ini masih banyak pekerja yang belum mengetahui manfaat aplikasi JMO. Padahal, dalam aplikasi ini terdapat banyak informasi yang bisa diketahui, terutama tentang program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang mungkin belum diketahui pekerja.

Melalui kegiatan sosialisasi ini juga dimaksudkan untuk memberikan pemahaman mengenai fitur dan manfaat aplikasi JMO kepada peserta. Lebih dari itu, dalam kegiatan ini bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berhasil menginstal aplikasi JMO akan mendapatkan souvenir dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun.

Antusias peserta terlihat sangat tinggi ketika sesi tanya jawab. Mereka banyak yang menanyakan cara untuk mengetahui saldo Jaminan Hari Tua (JHT). Selain itu juga mengajukan klaim JHT melalui JMO, cek rumah sakit kerjasama (PLKK), dan lain sebagainya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun, Anwar Hidayat mengatakan, Aplikasi JMO merupakan aplikasi resmi BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk transparansi.

JMO hadir untuk memberikan kemudahan layanan seperti klaim, lacak klaim, cek rumah sakit kerjasama, lapor kecelakaan kerja, manfaat layanan tambahan seperti merchant yang memberikan diskon-diskon bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Anwar berharap seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan memanfaatkan aplikasi JMO. "Apabila terdapat kendala saat melakukan foto biometric atau login pada aplikasi JMO, silakan datang langsung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan terdekat," pungkas Anwar. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV