SUARA INDONESIA

Pemkab Jombang Akan Gelontorkan Bantuan Rp 13,1 Miliar untuk Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok

Gono Dwi Santoso - 11 October 2024 | 17:10 - Dibaca 117 kali
Advertorial Pemkab Jombang Akan Gelontorkan Bantuan Rp 13,1 Miliar untuk Tani Tembakau dan Buruh Pabrik Rokok
Sosialisasi Verifikasi dan Validasi BLT DBHCHT tahun 2024 di kecamatan Ploso, Jombang. (Foto: Gono/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Berkah cukai rokok, ribuan petani tembakau dan buruh pabrik rokok di Jombang, Jawa Timur, bakal mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah daerah.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang Hari Purnomo mengatakan, bantuan langsung tunai (BLT) untuk petani tembakau dan buruh pabrik rokok ini rutin diberikan setiap tahunnya oleh Pemkab melalui Dinas Sosial.

"Untuk tahun ini kami sudah melakukan validasi dan verifikasi. Dan untuk alokasi anggaran di tahun 2024 ini sebesar Rp 13,1 miliar," ujarnya saat ditemui, Jumat (11/10/2024).

Hadi menambahkan, sebagian anggaran tersebut, nantinya akan diperuntukkan untuk masyarakat umum yang berhak menerima di tahun ini. 

"Untuk tahun ini plus masyarakat. Jadi dari nilai Rp 13,1 miliar ini, Rp 12,9 miliar untuk petani tembakau dan buruh pabrik rokok. Sisanya masyarakat yang membutuhkan, tapi masih kita klaster untuk yang masyarakat lainnya," jelasnya.

Sementara untuk jumlah penerima, Hadi menyampaikan, petani tembakau sebanyak 2.700 orang. Sedangkan untuk buruh pabrik rokok sekitar 4.000 orang.

"Nominalnya tetap sama seperti kemarin, masing-masing menerima Rp 300 ribu," ungkapnya.

"Nanti dapatnya dikalikan empat, kami serahkan sekaligus. Jadi masing masing penerima menerima sebesar Rp 1,2 juta," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV