SUARA INDONESIA

Empat Pimpinan DPRD Jombang Resmi Dilantik, Tancap Gas Bahas APBD 2025

Gono Dwi Santoso - 13 October 2024 | 15:10 - Dibaca 130 kali
Advertorial Empat Pimpinan DPRD Jombang Resmi Dilantik, Tancap Gas Bahas APBD 2025
Pelantikan Pimpinan baru DPRD Kabupaten Jombang Masa Jabatan 2024–2029. (Foto: Gono/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Pimpinan baru DPRD Kabupaten Jombang Masa Jabatan 2024–2029 resmi dilantik, Rabu (9/10/2024).

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Dewan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur Nomor 100.3.3.1/984/KPTS/011.2/2004.

Dalam agenda itu, jajaran pimpinan baru mengucapkan sumpah jabatan. Adapun pengucapan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Jombang Faisal Akbaruddin Taqwa.

Diketahui, keempat pimpinan yang dilantik tersebut adalah Ketua DPRD Hadi Atmaji serta Wakil Donny Anggun, Octadella Bilhyta Permatasari dan M Syarif Hidayatullah. 

Dalam sidang paripurna tersebut, juga mengesahkan susunan fraksi-fraksi di DPRD Jombang. 

Pelantikan itu menandai awal baru DPRD Jombang dalam membawa aspirasi rakyat dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus sebagai babak baru untuk segenap anggota DPRD Jombang pada lima tahun ke depan mampu menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran secara optimal.

Ketua DPRD Jombang Hadi Atmaji menyampaikan, usai pelantikan, tugas utama ke depan yaitu pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

"Tadi juga sudah menetapkan susunan fraksi-fraksi," ujarnya usai prosesi pelantikan.

Dirinya mengungkapkan, AKD sudah terbentuk, sehingga agenda berikutnya rapat badan musyawarah (Banmus) untuk agenda kerja DPRD Jombang. "Apabila hari ini fraksi-fraksi lengkap, insyaallah nanti malam sudah terbentuk untuk AKD," bebernya.

Hadi menambahkan, usai pelantikan ini, DPRD Jombang akan bekerja maraton terkait dengan pembahasan R-APBD 2025. "Ada 21 anggota DPRD baru ini harus diberi peluang untuk mempelajari APBD 2025," ungkapnya.

Sehingga, lanjut Hadi, dalam pembahasan APBD nantinya akan dilakukan komisioning terlebih dahulu bersama eksekuitif. 

"Kami juga agendakan untuk komisioning untuk memahami dan mempelajari program-program yang ada di APBD 2025," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV