SUARA INDONESIA

Musrenbangdes Desa Marparan T.A 2025, Fokus pada Pembangunan Jalan dan UMKM

Hoirur Rosikin - 17 October 2024 | 15:10 - Dibaca 177 kali
Advertorial Musrenbangdes Desa Marparan T.A 2025, Fokus pada Pembangunan Jalan dan UMKM
Pemerintah Desa Marparan saat melakukan Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa. (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Pemerintah Desa Marparan, Kecamatan Sreseh, Kabupaten Sampang menggelar Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk Tahun Anggaran 2025, hingga pengajuan tahun 2026, Rabu (16/10/2024) Kemarin.

Saat dikonfirmasi perihal Musrenbangdes tersebut, Pj Kepala Desa Munadak mengatakan, Musrenbangdes ini merupakan forum rembuk warga desa yang bertujuan untuk membahas masalah dan potensi desa agar dapat teridentifikasi dengan baik.

Adapun dalam kegiatan Musrenbangdes tersebut, membahas penetapan RKP Tahun Anggaran 2025, hingga penyusunan daftar usulan RKP Tahun Anggaran 2026.

Munadak menjelaskan, di Tahun Anggaran 2025, pihaknya akan fokus terhadap pembangunan insfrastruktur dan peningkatan ekonomi.

"Fokus kami pembangunan jalan dan pemberdayaan UMKM," katanya, Rabu (16/10/2024).

Menurut Munandak, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang baik di Kepulauan Marparan, perlu pembangunan insfatruktur jalan yang normal dan usaha UMKM yang maksimal.

"Melihat Desa Marparan banyak pontensi yang perlu dirawat, baik pertumbuhan ekonomi maupun nilai wisata Mangrove yang perlu kita jaga dan kembangkan secara maksimal," ujarnya.

"Hal ini tentu untuk meningkatkan hasil pendapatan di desa Marparan," imbuh Munadak.

Sementara itu, di Tahun Anggaran 2026, Munandak mengaku telah melakukan berbagai pengajuan untuk kemajuan Desa Marparan.

"Seperti penambahan penerangan lampu jalan dan pembangunan lainnya. Semoga dalam pengajuan di tahun 2026 dari pemerintah desa Marparan ke pemerintah Sampang di ACC semua," pintanya.

Ia mengungkapkan, selama ini pemerintah desa telah bersinergi baik dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Desa Marparan

"Ini agar mencapai perubahan yang maksimal dan bukti nyata transparansi yang terbuka dari pemerintah desa," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV