SUARA INDONESIA

Berawal Hobi Otomotif, Pria di Jombang Raup Untung dari Bisnis Modifikasi Motor

Gono Dwi Santoso - 04 July 2023 | 18:07 - Dibaca 1.61k kali
Ekbis Berawal Hobi Otomotif, Pria di Jombang Raup Untung dari Bisnis Modifikasi Motor
Dana Prasetya (41) saat memasang variasi replika motor Harley Davidson di bengkelnya. (Foto: Gono Dwi Santoso/Suaraindonesia.co.id).

JOMBANG, Suaraindonesia.co.id, - Berawal dari hobi otomotif, Dana Prasetya (41) warga Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang mencoba peruntungan dengan membuka bengkel reparasi dan modifikasi sepeda motor.

Usaha bengkel modifikasi sepeda motor miliknya pun dilirik banyak pelanggan, baik untuk restorasi maupun hanya sekedar penambahan aksesoris sepeda motor.

Dana menggeluti usaha tersebut sejak 2004 silam, berkat ketekunan dan hobinya di dunia otomotif, kini usaha miliknya pun mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan besar.

Ditemui di bengkelnya, Dana Prasetya menjelaskan jika reparasi dan modifikasi sepeda motor miliknya, pada mulanya dilakukan dengan alat seadanya. Namun kini alat pada bengkel miliknya pun telah lengkap seiring berjalannya waktu.

"Modifikasi di bengkel kami melayani pengecatan hingga pembuatan body motor, tapi kalau untuk rakitan mesin kita belum bisa," bebernya. 

Biaya untuk modifikasi motor bervariasi tergantung dari tingkat kesulitan konsep yang diberikan oleh customer.

Dana menambahkan, untuk mendapatkan sparepart saat ini lebih mudah karena banyak dijual secara online. Hal itu menguntungkan dirinya karena pemesanan sparepart bisa lebih cepat.

"Kita tinggal pesan sparepart langsung datang barangnya. Paling cepat restorasi sepeda motor untuk kembali ke semula.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV