SUARA INDONESIA

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Bank Jatim Bantu Promosi Tempat Wisata di Tuban

Irqam - 23 June 2024 | 19:06 - Dibaca 1.07k kali
Ekbis Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Bank Jatim Bantu Promosi Tempat Wisata di Tuban
Penyerahan Sarana Promosi dan Pembayaran Tiket Ekowisata Silowo oleh Bank Jatim Cabang Tuban, Minggu (23/06/2024). (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Bank Jatim Cabang Tuban terus berkomitmen mendukung berbagai pembangunan perekonomian di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Hal ini selaras dengan program pemerintah daerah setempat dan misi Bank Jatim untuk terus memberikan kontribusi pertumbuhan perekonomian.

Dukungan pertumbuhan perekonomian terus dilakukan Bank Jatim Cabang Tuban. Salah satunya, dengan program Penyerahan Sarana Promosi dan Pembayaran Tiket Ekowisata Silowo yang berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Penyerahan program itu berlangsung pada Minggu (23/06/2024), dengan dihadiri Plt Kepatuhan Bank Jatim, Direktur Pembina Bank Jatim Cabang Tuban, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan Dan Aset Daerah (BPKPAD).

Hadir juga Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban, beberapa Pemimpin Cabang Bank Jatim, Sekretaris Camat (Sekcam) Merakurak, Kepala Desa Mandirejo, dan Ketua Pokdarwis Ekowisata Silowo.

Pemimpin Bank Jatim Cabang Tuban Suyatno mengatakan, Penyerahan Sarana Promosi dan Pembayaran Tiket Ekowisata Silowo ini adalah komitmen dari Bank Jatim untuk membantu pertumbuhan ekonomi daerah. “Kita membantu tempat wisata di Tuban melalui promosi, branding. Beberapa tempat wisata sudah kita branding dan promosikan di media sosial,” ujar Yatno sapaan akrabnya.

Dengan promosi dan branding, lanjut Yatno, memberikan akan banyak keuntungan. Diantaranya, tempat wisata akan dikenal masyarakat luar daerah. Sehingga kunjungan wisata di Tuban meningkat. Tren kunjungan yang meningkat ini akan menjadi harapan untuk mendongkrak tumbuhnya sektor wisata.

Selain itu, program tersebut juga bagian dari komitmen Bank Jatim mendorong pelaksanaan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) yang dicanangkan Pemkab Tuban dan OJK melalui pembayaran non tunai atau QRIS.

“Kita juga menyumbangkan sekitar 100 pelampung berlogo Bank Jatim dan kaos pegawai (Ekowisata Silowo, Red) yang bisa di scan QRIS. Kemudian juga mPOS yang bisa mencetak bukti pembayaran tiket masuk. Ini bagian dari mendukung program pemda agar semua pendapatan daerah langsung bisa masuk melalui pembayaran non tunai,” terang Yatno.

Yatno menambahkan, pihaknya tak berhenti di Ekowisata Silowo saja. Bank Jatim Cabang Tuban akan melanjutkan program itu ke tempat-tempat wisata yang lain.

Sementara itu, Sekda Budi Wiyana menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim telah membantu mengembakan potensi Ekowisata Silowo. Sehingga bisa memberikan dampak multiefek, yakni peningkatan ekonomi bagi pemerintah desa maupun masyarakat sekitar.

“Kami juga berharap nanti Bank Jatim tidak hanya berhenti di sini. Tentunya nanti juga ada potensi-potensi ekonomi baik wisata maupun potensi ekonomi yang lain, tentunya ketika sudah berkembang nanti juga akan sinergi dengan kegiatan usaha dari Bank Jatim sendiri,” terang Budi Wiyana. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV