SUARA INDONESIA

Kedai Kopi Handy Banyuwangi: Tempat Nongki Enjoy Berkonsep Kekinian

Muhammad Nurul Yaqin - 25 December 2021 | 11:12
Ekonomi Kedai Kopi Handy Banyuwangi: Tempat Nongki Enjoy Berkonsep Kekinian

BANYUWANGI- Kopi salah satu jenis minuman paling digemari. Terlebih, jika kedai kopi tersebut menyediakan tempat kekinian yang instagramable. Salah satunya ada di Banyuwangi, Jawa Timur.

Kedai kopi memang kerap diburu masyarakat, terlebih di akhir pekan. Ini karena memberi suasana nyaman dalam menikmati waktu santai. Seperti yang ada di Kedai Kopi Handy.

Kedai kopi yang berada di Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi, ini bisa jadi solusi buat nongkrong sambil ngopi (Nongki), karena suasanya serasa seperti di rumah sendiri.

Menu yang ditawarkan juga beragam, selain kopi, juga ada non kopi, snack, dan lainnya. Tempat ini selain menyediakan area indoor, juga dilengkapi dengan area outdoor. Pas banget buat nongkrong dan ngopi di sore maupun malam hari.

"Kedai kopi ini dari awal kita konsep kayak di rumah sendiri. Tidak terkesan kaku. Mau nonton ok, mau ngopi sambil main PS juha ok. Karena kita fasilitasi itu, gratis," kata Owner Kedai Kopi Handy, Muhammad Setiawan (40), Sabtu (25/12/2021).

Kata dia, kopi yang disediakan kebanyaka kopi lokal nusantara. Mulai kopi jenis Arabika hingga Robusta. "Arabika kita bawak minimal mewakili ada yang dari aceh, sampai dari papua ada. kalau Robustanya dari Banyuwangi sendiri," sebutnya.

Kedai ini juga tersedia mini bar yang menambah suasana makin santai. Selain itu, panggung mini musik akustik juga tersedia untuk menghibur para pengunjung.

"Live musik akustik kita memang ada event kadang-kadang satu minggu sekali, pengunjung juga bisa ikutan menyumbag lagu. Intinya kifa fleksibel banget, memang disetting untuk kenyamanan pengunjung," ungkap dia.

Meski sudah tiga tahun berdiri. Kedai kopi ini selalu ramai pengunjung. Rata-rata pengunjung dari semua usia. Mulai anak muda hingga kelas pejabat kantoran juga sering Nongki di kedai tersebut.

"Kebanyakan dari temen-temen kantor, ada anak muda, mahasiswa yang mengerjakan tugas juga sering ngopi disini," pungkas dia. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV