SUARA INDONESIA

Pasar Ramadan di Banyuwangi Kembali Digelar

Muhammad Nurul Yaqin - 18 April 2022 | 19:04
Ekonomi Pasar Ramadan di Banyuwangi Kembali Digelar

BANYUWANGI- Setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19, Pemkab Banyuwangi akhirnya mengizinkan Pasar Ramadan kembali digelar tahun ini, meski di tempat yang berbeda.

Jika tahun-tahun sebelum pandemi Pasar Ramadan digelar di sepanjang Jalan Susut Tubun dan sekitar Taman Blambangan Banyuwangi, kali ini dipusatkan di halaman Gedung Wanita Paramitha Kencana, Jalan RA Kartini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuwangi Mujiono menyampaikan, ditempatkan di Gedung Wanita Paramitha Kencana, karena memiliki area cukup luas, area parkir juga memadai dan tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Dari beberapa usulan mulai Jalan Susuit Tubun dan beberapa lokasi lainnya. Akhirnya disepakati di depan Gedung Wanita. Karena di situ lebih luas,” kata Mujiono, Senin (18/4/2022).

Saat ini, kata Mujiono, tengah dipersiapkan segala keperluan. Seperti pemasangan terop hingga tempat lapak sesuai jumlah pedagang.

“Kemarin ada usulan sekitar 55 bidak yang akan berdagang di sana. Hari ini kita siapkan untuk terop nya, nanti kita bagi tempat-tempat nya," ucap dia.

Mujiono mengimbau, karena masih situasi pandemi Covid-19, pedagang dan pengunjung diminta tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Harus melaksanakan protokol kesehatan, sudah dua tahun tidak ada kegiatan. Terutama pakai masker pakai masker itu yang paling utama, termasuk vaksinasi jika ada yang masih belum agar melaksanakan,” pintanya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya