SUARA INDONESIA

Charlie Van Houten akui banyak kehilangan job manggung akibat pandemi covid 19

- 20 October 2020 | 18:10 - Dibaca 6.51k kali
Hiburan Charlie Van Houten akui banyak kehilangan job manggung akibat pandemi covid 19
Charlie Van Houten dan istri saat ditemui rekan media di gedung trans tv, Jakarta, Selasa (20/10/20)

JAKARTA- Artis penyanyi, Charlie Van Houten mengaku kehilangan job manggung, sebab banyak kontrak job manggung yang dibatalkan akibat pandemi covid-19.

"Sekarang kan memang lagi dibatasi semuanya, kita live on air aja ga ada penonton, tapi ini jadi ujian mental sih buat kita khususnya," katanya saat ditemui di gedung Trans TV, Selasa (20/10/20).

"Ya otomatis berkurang, karena kita sudah ada 60 kontrak yang harus dijalanin, tapi dibatalin," sambungnya.

Lebih lanjut, Dia mengatakan dirinya sudah melakukan beberapa titik tur manggung sebelum covid, namun harus batal akibat pemberlakuan lockdown dibeberapa kota di Indonesia.

"Karena kita sudah ngelakuin beberapa titik di kota kota besar tapi terancam batal pas pemberlakuan lockdown,sehingga titik yang lainnya harus mundur," terangnya.

Namun, Charlie mengatakan dirinya mempunyai penghasilan lain untuk menyiasati pendapatan yang berkurang tersebut.

Menurutnya, dirinya masih mempunyai bisnis pembuatan lagu bagi artis penyanyi pendatang baru, sehingga kebutuhan ekonomi keluarga masih dapat terpenuhi.

"Ya tidak munafik semua lini dilumpuhkan, jadi mau gamau kita merasakan kelihangan mata pencaharian," terangnya.

"Untungnya aku bisa bikin karya yang royalti yang terus menerus ada hasilnya, terus aku juga masih bisa bikin lagu buat yang lain," sambungnya.

Kendati demikian, Charlie mendapatkan hikmah dari pandemi tersebut, sebab di masa pandemi seperti ini, dia mempunyai banyak waktu bersama keluarga di rumah.

"Ya bisa sama sering sama keluarga, yang tadinya gabisa bareng bareng sama keluarga jadi sekarng punya banyak waktu, seperti solat bareng, ngaji bareng dan lainnya," tutupnya. (Anas)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV