SUARA INDONESIA

BPJS Kesehatan Cabang Pati Dukung Penuh Mesin HD Pasien Gagal Ginjal di RSUD Soetijono Blora

Gunawan - 06 July 2024 | 12:07 - Dibaca 1.25k kali
Kesehatan BPJS Kesehatan Cabang Pati Dukung Penuh Mesin HD Pasien Gagal Ginjal di RSUD Soetijono Blora
Dirut RSUD Soetijono Blora, dr. Puji Basuki (kiri) bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Wahyu Giyanto (kanan) usai rapat di Blora, baru baru ini, Jumat (5/7/2024). (Foto: Gunawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLORA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Pati mendukung kehadiran mesin Hemodialisa (HD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. R. Soetijono Blora, sebagai sarana untuk melengkapi pelayanan kesehatan yang murah, cepat dan mudah kepada masyarakat, termasuk halnya kepada pasien yang diagnosa gagal jantung.

"Ini prioritas, tentu kami sangat mendukung," Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pati Wahyu Giyanto.

Wahyu dalam keterangannya pada Jumat (5/7/2024) di lantai 2, Ruang Meeting RSUD Blora mengatakan layanan-layanan yang menjadi prioritas masyarakat, tentu kami akan mensupport full.

"Jangan sampai ada layanan-layanan yang bersifat urgent, pasien harus pergi ke tempat lain yang sangat jauh," terangnya.

Wahyu menambahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan segera menyetujui (acc) kredensialing sebanyak 8 unit mesin HD dari RSUD Dr. R. Soetijono Blora agar pelayanan kesehatan masyarakat khususnya pasien gagal ginjal dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

"Kami juga memetakan, kebutuhan mendesak apa yang harus dipenuhi yang bersifat urgent (cito) demi tercapainya pelayanan kesehatan yang mudah dan memadai," pungkas Wahyu.

Sementara, Direktur Utama RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Puji Basuki menyampaikan bahwa pasien daftar tunggu per hari mencapai 30-35 pasien.
Perihal ruang HD, kata dr. Puji, kuota di RSUD Soetijono Blora saat ini memang sangatlah terbatas.

"Pasien HD terjadwal setiap hari Senin dan Kamis, per hari mencapai 30-35 pasien," tutur Dirut RSUD Blora.

Dengan adanya tambahan mesin HD, Puji mengatakan bahwa mutu kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan terpenuhi, memadai,  berjalan prima dan maksimal.

"Alhamdulillah, BPJS Kesehatan Cabang Pati, mensupport penuh. Ruangan, mesin, SDM, dan pelayanan prima pasien hemodialisa, sudah kami siapkan," terang dr. Puji.

Pihaknya juga berkomitmen tidak ada perbedaan baik pasien umum maupun pasien JKN KIS BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan.

"Semua menjadi prioritas. Ini komitmen kami dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk halnya pasien BPJS Kesehatan," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gunawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV