SUARA INDONESIA

Gandeng Perumdam, PWI Jember Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Imam Hairon - 15 January 2021 | 18:01 - Dibaca 2.12k kali
Komunitas Gandeng Perumdam, PWI Jember Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Proses penyaluran bantuan dari PWI Jember kepada korban terdampak banjir.

JEMBER- Bantuan dari masyarakat untuk korban banjir masih terus mengalir, salah satunya diberikan oleh PWI Jember bekerjasama dengan Perumdam Tirta Pandhalungan, yang diserahkan secara langsung Jumat (15/1/2021) sore.

Pengurus PWI Jember Sugeng Prayitno mengatakan, ada beberapa titik banjir yang terjadi di Jember, akibat hujan deras sejak Selasa kemarin. 

"Namun karena kondisi paling parah terjadi di desa Wonoasri kecamatan Tempurejo, maka disepakati PWI bersama Perumdam memberikan bantuan di desa Wonoasri," tuturnya.

Adapun bantuan yang diberikan dari PWI dan Perumdam berupa Sembako, pakaian layak pakai, uang tunai dan suplai air bersih untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari. 

Sugeng berharap meski nilainya tidak seberapa, semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat korban banjir.

Sementara Direktur Perumdam Tirta Pandhalungan Ady Setyawan mengatakan, sejak terjadinya banjir pihaknya berinisiatif membuka posko untuk menggalang bantuan dari internal. 

"Bantuan yang terkumpul langsung diserahkan kepada masyarakat korban banjir, salahsatunya dengan bekerjasama dengan PWI," singkatnya.

Selain bantuan yang diserahkan bersama PWI untuk masyarakat Wonoasri Tempurejo, pihaknya juga memberikan bantuan untuk korban banjir lainnya di kecamatan Bangsalsari dan Gumukmas. Perumdam juga akan menyediakan bantuan droping air bersih. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV