SUARA INDONESIA

HPN 2021, PWI Lamongan Bantu Warga Terdampak Covid-19

M Nur Ali Zulfikar - 26 January 2021 | 16:01 - Dibaca 2.22k kali
Komunitas HPN 2021, PWI Lamongan Bantu Warga Terdampak Covid-19
Suasana pelayanan kesehatan gratis

LAMONGAN - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke 75 PWI. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menggelar bakti sosial dan pelayanan publik terpadu di Desa Wanar, Kecamatan Pucuk, Selasa (26/1/2021).

Selain itu, bakti sosial kali ini juga ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19. Salah satunya diwujudkan dengan pemberian bantuan 100 paket sembako.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat itu juga menyediakan layanan pengobatan gratis, pelayanan perizinan usaha dan catatan kependudukan secara gratis.

Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febrianto mengungkapkan, kegiatan baksos terpadu ini untuk membantu meringankan penduduk ditengah pandemi Covid - 19. 

Dengan baksos ini, Dia berharap warga yang membutuhkan bisa sedikit terbantu dan dapat pelayanan kesehatan, pengurusan surat kependudukan dan surat ijin usaha secara gratis.

"Semua dilakukan secara gratis dan mudah - mudahan bermanfaat," ungkap pria yang akrab disapa Febri ini.

Sementara itu, Camat Pucuk Deddy Dian Ali mengingatkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid -19. Bagaimanapun juga, lanjut dia, Covid -19 masih menjadi ancaman. 

Diperpanjangnya masa masa PPKM dari tanggal 11 - 25 / 1 menjadi 8 /2/2021, katanya, membuktikan bila kondisi masih belum aman. "Makanya mari kita patuhi protokol kesehatan, bkar kondisinya cepat normal seperti sedia kala," katanya.

Acara tersebut dapat terlaksana berkat kerjasama dengan Polres Lamongan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Lamongan, Dinas Kesehatan Lamongan dan Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu Lamongan. 

Peringatan HPN 2021 dan HUT ke- 75 PWI. PWI Lamongan juga mengelar lomba karya tulis populer, bakti sosial penghijauan bersama PWI Jatim dan ditutup dengan tasyakuran.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubbag Humas Polres Lamongan, Iptu Winardi beserta jajaran, Kepala Desa se- Kecamatan Pucuk dan struktur Muspika Pucuk.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV