SUARA INDONESIA

Bantuan Korban Semeru di Posko BPBD Banyuwangi Mulai Terkumpul

Muhammad Nurul Yaqin - 09 December 2021 | 12:12 - Dibaca 1.14k kali
Komunitas Bantuan Korban Semeru di Posko BPBD Banyuwangi Mulai Terkumpul
Bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru mulai terkumpul di BPBD Banyuwangi. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Berbagai bantuan peduli korban erupsi Gunung Semeru dari berbagai kalangan mulai terkumpul di Posko penampungan bantuan yang dipusatkan di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi.

Dari catatan BPBD Banyuwangi, bantuan yang masuk diantaranya berupa beras sebanyak 770 Kg, detergen 5 kardus, gula pasir 45 Kg, kecap manis 3 kardus, snack 6 kardus, mie instan 48 kardus, minyak goreng 154 liter, pembalut 3 kardus, popok 8 kardus , susu 10 kardus.

Sekretaris BPBD Banyuwangi, Mujito mengatakan, pengiriman bantuan yang dihimpun dari warga akan dikirimkan ke Lumajang pada Jumat (10/12/2021) besok. "Jadi masih ada waktu pengumpulan hingga besok bagi warga yang turut peduli korban erupsi Semeru," kata Muji, Kamis (9/12/2021).

Muji menjelaskan, posko penampungan bantuan yang didirikan sejak Senin (6/12/2021) kemarin ini, banyak kalangan yang turut peduli. Bantuan yang terkumpul dari beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Banyuwangi. Diantaranya dari DPRD, PUDAM, BPKAD dan internal BPBD.

"Masyarakat umum juga bisa mengalir lewat BPBD. Yang masuk ke kita saat ini kategori disana masih sedikit, sedangkan kebutuhan sangat banyak, baik itu kebutuhan pokok, obat-obatan, pakaian, selimut dan berbagai perlengkapan penunjang lainnya," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV