SUARA INDONESIA

Peduli Semeru, Ponorogo Kirim Tim Kemanusiaan dan Logistik

Andre Prisna - 11 December 2021 | 18:12
Komunitas Peduli Semeru, Ponorogo Kirim Tim Kemanusiaan dan Logistik

PONOROGO - Pasca erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang beberapa waktu lalu. Mengundang keprihatinan dari sejumlah pihak. 

Sama halnya dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo yang juga mengirimkan tim untuk misi kemanusiaan tersebut.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan, pihaknya mengirimkan 11 personel dari taruna siaga bencana (Tagana), untuk ikut membantu warga dan masyarakat terdampak gunung Semeru di Lumajang.

"Selain itu, kita juga mengirimkan logistik diantaranya makanan, pakaian, masker, peralatan mandi, selimut bayi hingga alas kaki bagi para pengungsi disana," jelasnya, Sabtu (11/12/2021).

Kendati dirasa cukup terlambat, namun hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan bantuan dan relawan lain yang saat ini juga berjuang membantu para korban erupsi gunung Semeru.

"Kita juga sudah berkoordinasi intensif dengan Provinsi Jawa Timur, sehingga kita bisa menerjunkan tim kemanusiaan kesana (lokasi). Serta hari ini diberangkatkan," terangnya.

Tim Tagana dari Pemkab Ponorogo tersebut nantinya akan bertugas disana selama lima hari kedepan. Dengan mengendarai mobil dapur umum dan logistik bantuan.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada warga terdampak erupsi gunung Semeru. Bagi relawan diharapkan dapat bertugas dengan baik dan sedikitnya membantu warga disana," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya