SUARA INDONESIA

AMSI Jatim Verifikasi Faktual Media Suaraindonesia.co.id

Tim - 16 June 2022 | 13:06
Komunitas AMSI Jatim Verifikasi Faktual Media Suaraindonesia.co.id

JEMBER - Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur Arif Rahman mendatangi kantor Suaraindonesia.co.id, di Cluster Diponegoro Land No 8 Jember, Jawa Timur, Rabu (17/06/2022) siang.

Didampingi dewan penasehat AMSI Jatim Kanti Wiyoto, Arif mejelaskan bahwa kedatangannya dalam rangka memverifikasi faktual media Suaraindonesia.co.id.

"Salah satu syarat wajib untuk menjadi anggota AMSI, kami harus melihat langsung bagaimana pengelolaan perusahaan media calon anggota kami," ungkapnya.

Menurut Arif, AMSI adalah salah satu konstituen Dewan Pers yang sangat selektif menjaring calon anggotanya.

"Medianya harus jelas, penanggungjawabnya harus sudah bersertifikat utama dan perusahaan media harus profesional," tegas Arif.

Arif menjelaskan, selama ini masih banyak di Jawa Timur perusahaan media yang masih belum memenuhi standart perusahaan pers.

"Salah satu tugas AMSI, bagaimana perusahaan media bisa sehat, baik keredaksian dan bagaimana dapur perusahaan bangkit bisa menyejahterakan karyawannya," sebutnya.

Sampai saat ini dikatakan Arif, AMSI sudah melakukan kemitraan dengan banyak pihak.

"Salah satunya pemerintahan, perusahaan terkemuka, google dan masih banyak lagi. Tujuannya, bagaimana anggota AMSI bisa mendapatkan hal yang positif," tuturnya.

Sementara Imam Haironi, Direktur Media Suaraindonesia.co.id mengaku bangga bisa menjadi bagian dari anggota AMSI.

"Bangga dan merasa terhormat. Perusahaan pers kami yang masih berumur dua tahun lebih ini, bisa belajar bersama perusahaan pers lain yang lebih dulu sukses," papar Imam.

Lebih jauh Imam memastikan, sampai saat ini perusahaan yang dipimpinnya akan terus melakukan pembenahan dari semua sektor.

"Karena membangun media dari bawah itu tidak mudah. Harus jatuh bangun dan siap dengan segala konsekuensinya," ucapnya.

Kendati begitu, sampai saat ini media Suaraindonesia.co.id sudah mendapatkan lesensi dari Dewan Pers.

"Kami sudah lolos dan sudah mendapatkan sertifikat Terverifikasi dan Faktual Dewan Pers tahun lalu. Hari ini, kami labuhkan lewat AMSI, agar perusahaan kami bisa lebih baik lagi" tutupnya.

Sampai saat ini, anggota AMSI Jatim yang resmi tergabung sebanyak 28 perusahaan media online.

Salah satunya, Jawapos.com, Tribunjatim.com, Beritajatim.com, Timesindonesia.co.id dan masih banyak lagi media terkemuka lainnya.

Pewarta : Tim
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya