SUARA INDONESIA

Pecinta Kereta Api di Wilayah Daop 9 Siap Memberikan Dukungan Dan Support Terhadap Program PT. KAI

Ambang Hari Laksono - 29 June 2022 | 22:06 - Dibaca 1.73k kali
Komunitas Pecinta Kereta Api di Wilayah Daop 9 Siap Memberikan Dukungan Dan Support Terhadap Program PT. KAI
Vice Precident PT. KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal, saat bincang santai dan makan siang bersama kumpulan komunitas railfans usai kegiatan Kampanye Anti Pelecehan Seksual, Rabu (29/06/2022). (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

BANYUWANGI — Kumpulan pecinta kereta api yang mereka namai Komunitas Railfans Daop 9 Jember (KRD 9), Osing Train Community dan Tanggul Railfans Community berkomitmen untuk selalu mendukung dan memberikan support terhadap program apapun yang dilaksanakan oleh PT. KAI terutama yang berkaitan dengan hal-hal penyampaian informasi dan sosialisasi terhadap para pengguna Kereta Api.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah satu anggota dari masing-masing komunitas yang turut mengikuti Kampanye Anti Pelecehan Seksual di Stasiun Ketapang dan Banyuwangi Kota, Sabtu, (29/06/2022) pagi.

“Kita bersyukur, kita bangga dapat berkolaborasi dengan PT. KAI Daop 9 Jember. Pastinya kami akan selalu memberikan dukungan serta support terhadap PT. KAI. Contohnya hari ini kita turut hadir dalam kampanye Anti Pelecehan Seksual,” papar salah satu anggota dari ketiga komunitas tersebut.

Ketiga Komunitas Railfans yang berbasis di wilayah Daop 9 mulai dari Pasuruan hingga Banyuwangi itu bahkan telah beberapa kali terlibat dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. KAI seperti, Sosialisasi Perlintasan Sebidang, Sosialisasi Keselamatan Perjalanan Kereta Api dan lain-lain.

“Selain sebagai hobi, kami bangga bisa berbaur bahkan bersinergi dengan PT. KAI, harapannya adalah ketiga komunitas yang ada di wilayah Daop 9 Jember ini dapat selalu kompak dan solid, terutama untuk menyukseskan perkeretaapian Indonesia,” ungkap Rezza salah satu anggota dari KRD 9.

Seperti diketahui, Komunitas Railfans Daop 9 Jember (KRD 9) adalah kumpulan pecinta KA yang berbasis di seluruh wilayah Daop 9 Jember, Osing Train Community (OTC) kumpulan pecinta KA yang berbasis di wilayah Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya serta Tanggul Railfans Community (TRC) pecinta KA yang berbasis di Wilayah Tanggul, Jember. 

Sementara itu, Vice Precident Daop 9 Jember, Broer Rizal mengungkapkan rasa senangnya melihat semangat para muda mudi yang terkumpul dalam komunitas railfans tersebut bisa berkolaborasi dengan PT. KAI. 

“Tadi dalam acara sosialisasi anti pelecehan seksual kita juga melibatkan adik-adik dari Komunitas Railfans ini, semangatnya luar biasa, membantu kami dalam memberikan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya saat makan siang bersama railfans usai melaksanakan sosialisasi.

Broer juga menambahkan, “Tentunya kami sangat-sangat berterima kasih terhadap rekan-rekan Railfans yang telah mendukung dan membantu kami. Kami bangga dan pastinya senang. Mereka juga tidak segan menyampaikan informasi yang didapat kepada kami, dan menyalurkannya kepada masyarakat. Sekali lagi terima kasih,” tutupnya. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV