SUARA INDONESIA

Komunitas Railfans Daop 9 Jember Buka Pendaftaran Anggota Baru, Banyak Kegiatan Unik Seputar Kereta Api

Wildan Mukhlishah Sy - 03 September 2022 | 21:09 - Dibaca 2.41k kali
Komunitas Komunitas Railfans Daop 9 Jember Buka Pendaftaran Anggota Baru, Banyak Kegiatan Unik Seputar Kereta Api
Komunitas Railfans Daop 9 Jember (KRD 9) saat menggelar kegiatan sosialisasi perlintasan. (Foto : KRD 9)

JEMBER - Komunitas Railfans Daop 9 Jember (KRD 9) membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin bergabung menjadi bagian dari perkumpulan tersebut.

Komunitas yang merupakan kumpulan dari para pecinta Kereta Api di wilayah Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember hingga Banyuwangi itu memang menjadi wadah bagi siapapun yang gemar dan cinta terhadap Kereta Api.

Ketua Umum KRD 9, Ambang Hari Laksono mengungkapkan bahwa komunitas yang didirikan pada tahun 2009 itu kini sedang mencari anggota baru untuk menambah jumlah personil mereka.

“Memang benar KRD 9 sekarang sedang membuka pendaftaran bagi siapapun anggota yang ingin bergabung dari berbagai kalangan, pendaftarannya juga gratis kok,” ujarnya kepada tim Suara Indonesia, Sabtu (3/9/2022).


Flyer Pendaftaran Anggota Baru KRD 9 Jember

Ambang juga menyampaikan jika syarat menjadi anggota KRD 9 adalah minimal berusia 14 tahun dan siap berkontribusi untuk segala jenis kegiatan yang dilaksanakan.

“Selain gratis, syarat utama nya adalah minimal berusia 14 tahun atau masih duduk di bangku SMP, selain itu juga harus siap berkomitmen terhadap komunitas dan juga patuh terhadap aturan yang ada di komunitas,” jelasnya.

Pendaftaran anggota baru KRD 9 dimulai sejak tanggal 3 September 2022 dan berakhir pada 18 September 2022 mendatang.

“Siapapun yang memiliki kecintaan terhadap Kereta Api bisa mendaftar, kami buka mulai hari ini dan akan ditutup pada 18 September nanti, jadi sekitar dua mingguan,” bebernya.

Sebagai informasi, Ambang berujar jika KRD 9 memiliki beragam kegiatan unik yang berkaitan langsung dengan perkeretaapian bahkan sering bersinergi dengan perusahaan kereta ternama di Indonesia yakni PT. KAI.

“Kegiatan kami beragam, mulai dari pameran foto kereta api, sosialisasi perlintasan kereta, bakti sosial, hunting bareng, ngopi bareng dan lain sebagainya,” terangnya.

“Selain itu, kita juga sering bersinergi dengan PT. KAI terutama Daop 9 Jember untuk menggelar kegiatan bermanfaat lainnya seperti cuci kereta, sosialisasi pelanggan kereta bahkan ketika momen lebaran dan natal kita juga bermitra sebagai relawan posko,” lanjutnya.

Ambang juga berharap agar dirinya beserta rekan-rekan lainnya mampu memberikan yang terbaik kepada perkeretaapian dan juga kepada masyarakat.

“Dari semua kegiatan kami, kami juga ingin bermanfaat untuk semuanya, baik itu untuk perkeretaapian maupun untuk seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV