SUARA INDONESIA

1 Abad NU, Ketua Penyiar Sholawat Wahidiyah Jombang: Semoga Membawa Kemajuan

Gono Dwi Santoso - 06 February 2023 | 11:02 - Dibaca 3.47k kali
Komunitas 1 Abad NU, Ketua Penyiar Sholawat Wahidiyah Jombang: Semoga Membawa Kemajuan
Ketua Umum Penyiar Sholawat Wahidiyah Jombang KH Ahmad Masruh IM ,saat memberikan sambutan di acara haul Mualif Penyiar Sholawat Wahidiyah Jombang di ponpes At- Tahzib Desa Rejoagung Kecamatan Ngoro Jombang, Minggu (05/02/2023).

JOMBANG -   Sambut satu abad organisasi Nahdlatul Ulama (NU), Ketua Umum Penyiar Sholawat Wahidiyah Jombang ucapkan selamat untuk  harlah NU ke-100 yang akan diadakan di Stadion Delta Sidoarjo.

Dimana harlah Nahdlatul Ulama ini genap di angka 100 tahun pada 7 Februari 2023. Untuk kegiatan puncak resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU akan diselenggarakan 24 jam non stop pada Selasa 7 Februari 2023 serangkaian kegiatan sudah dipersiapkan untuk sambut kegiatan tersebut.

Ditemui seusai acara mujahadah kubro, Ketua Umum Penyiar Sholawat Wahidiyah Jombang, KH .Ahmad Masruh mengatakan, kita semua warga Nahdliyyin dimana perayaan satu abad Nahdlatul Ulama kita ikut bergembira dan berdoa semoga peringatan satu abad Nahdlatul ulama ini bisa  membawa kemajuan kedepannya.

"Di peringatan satu abad nanti semoga Nahdlatul Ulama ini bisa membawa kemajuan dan sebaik - baiknya merawat umatnya, sehingga semua merasa dilindungi dan diperhatikan semuanya menjadi warga Nahdliyyin," terang pengasuh pondok pesantren At - Tahzib Ngoro Jombang , Senin (06/02/2023).

KH Masruh juga mengatakan pada saat mujahadah kubro sholawat wahidiyah Jombang  ini juga ikut mendoakan kelancaran dan kesuksesan acara peringatan satu abad Nahdlatul ulama yang akan dilaksanakan di Staidon Sidoarjo Jawa Timur semoga makin sukses dan makin baik, pungkasnya.

Perlu diketahui untuk kegiatan harlah satu abad besok di Stadion Delta Sidoarjo, kegiatan yang bersifat ritual keagamaan, resepsi puncak harlah, karnaval Nusantara, panggung hiburan rakyat, bazaar UMKM hingga kuliner Nusantara yang dilaksanakan 24 jam nonstop.

Diberitakan sebelumnya saat menghadiri acara di Pendopo Kabupeten Jombang ,ketua umum PBNU KH.Yahya Kholil Tsaquf dalam sambutannya mengatakan keegiatan puncak satu abad NU akan kita selenggarakan selama 24 jam mulai pukul 00:00 malam Selasa hingga 00:00 malam Rabu dengan berbagai rangkaian acara.

"Berbagai macam rangkaian acara yang akan di selenggarakan, mulai dari upacara bersama presiden Joko Widodo dan juga acara kultur budaya serta festival - festival menarik lainnya," ungkapnya.

Ketua umum juga menjelaskan,nanti akan ada berbagai macam kegiatan seperti vestival kuliner, bazar, tari sufi, kolosal, pentas seni, upacara, dan lain sebagainya.

Untuk itu, ia menghimbau agar warga NU tetap merayakan satu Abad NU dengan tenang di stadion Delta Sidoarjo. "Tidak perlu gelisah dan tergesa-gesa, karena kegiatan ini 24 jam jadi nikmati dan jangan khawatir," jelasnya. 

Bahkan, ribuan warga NU yang sudah terlapor kehadirannya dalam memeriahkan satu abad NU ini sudah tercatat lebih dari 1 juta warga NU. Oleh karenanya masyarakat di minta perlu tetap tenang, sebab panitia telah menyiapkan beberapa fasilitas untuk kenyamanan warga NU dalam merayakan satu Abad NU. 

"Yang akan hadir sangat banyak sekali, ini yang sudah terlapor sebanyak 1 juta lebih. Namun jangan khawatir, panitia akan menyediakan 62 video Tron yang akan menayangkan langsung acara yang ada di dalam stadion delta Sidoarjo," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV