SUARA INDONESIA

DPC GAAN Jombang dan Komunitas Kosti Bagikan Takjil Gratis ke Penguna Jalan

Gono Dwi Santoso - 16 April 2023 | 23:04 - Dibaca 1.30k kali
Komunitas DPC GAAN Jombang dan Komunitas Kosti Bagikan Takjil Gratis ke Penguna Jalan
Rochmad Abidin pembina GANN Jombang tengah , saat akan melakukan pembagian takjil gratis ke pengguna jalan di depan Lapas Jombang, Minggu (16/04/2023)

 

JOMBANG - Berbagai berkah di bulan Ramadan 1444 H , DPC Generasi Anti Narkoba Nasional ( GANN)  Kabupaten Jombang dan puluhan komunitas KOSTI  (Komunitas Sepeda Tua Indonesia) di kota santri ini ,melakukan pembagian 600  takjil gratis ,ke pengguna jalan yang melintas di depan Lapas Jombang , Minggu (16/04/2023). 

Ditemui saat berbagi takjil Rochmad Abidin. STP, pembina GANN Jombang mengatakan, kegiatan bagi takjil ini merupakan kegiatan rutinan , yang setiap tahun dilakukan DPC GANN Jombang dan hari kolaborasi dengan pengurus KOSTI Jombang.

" Hari ini membagikan sekitar 600 takjil dari puluhan dari puluhan Klub Sepeda Tua Indonesia di Jombang dan sebagai sasaran pembagian takjil yaitu pengguna jalan yang sedang berpuasa dengan memberikan makanan untuk berbuka puasa," terangnya.

Rochmad menjelaskan ,DPC GANN ini terdiri dari sekelompok orang yang peduli dengan narkoba lingkungan sekitar mereka. Mereka berkomitmen untuk mempersempit peluang dari peredaran narkoba di Kabupaten Jombang.

" Disamping bagi takjil GANN Jombang ,juga sudah dua kali berbagi takjil di bulan Ramadan tahun ini , sekalian melakukan  sosialisasi ke masyarakat Jombang tadi ," terangnya.

Rochmad mengatakan ,kegiatan positif ini akan terus dilakukan tidak hanya berbagi takjil saja selama Ramadan.

" Kami percaya bahwa dengan membantu orang lain, kita dapat menciptakan suasana yang lebih baik selama bulan Ramadan di tahun ini," terangnya.

Rochmad menambahkan ,bahwa takjil yang dibagikan oleh GANN dan komunitas ini bervariasi, mulai dari kue, minuman , makanan dan lain-lain yang di berikan gratis ke penguna jalan.

" Kegiatan ini memang tidak seberapa, tapi kami berharap dengan kegiatan ini setidaknya bisa memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Jombang ,khususnya pengguna jalan yang melintas " pungkasnya.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Dariyanto selaku ketua Kosti Jombang mengatakan,bahwa kegiatan bagi takjil bersama GANN pertama karena disamping kepedulian kita untuk masyarakat yang akan berbuka puasa juga karena kami peduli terhadap nasib anak bangsa terhadap pengaruh narkoba.

" Selain pembagian takjil paling tidak masyarakat paham ada Gerakan yang sosialisasi di masyarakat mengurangi peredaran Narkoba dengan GANN yang ada di kabupaten Jombang, " tutupnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV