SUARA INDONESIA

Jelang Lebaran,Pengusaha di Jombang Bagikan 3000 Ribu Zakat Maal dan Shodaqoh ke Tukang Becak

Gono Dwi Santoso - 18 April 2023 | 18:04 - Dibaca 2.58k kali
Komunitas Jelang Lebaran,Pengusaha di Jombang Bagikan 3000  Ribu Zakat Maal dan Shodaqoh ke Tukang Becak
H.Warsubi saat menyapa tukang becak yang akan menerima bantuan zakat maal dan sembako di halaman rumah di Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang, Selasa (18/04/2023).

 

 

 

JOMBANG -  Ribuan tukang  becak di Jombang berbondong-bondong datangi kediaman H Warsubi SH. Msi,pengusaha pemotongan ayam yang ada di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang,Kabupaten Jombang mereka berbondong-bondong datang untuk menerima bingkisan sembako dan uang tunai 100 ribu Selasa (18/04/2023).

Kedatangan ribuan tukang becak tersebut tak lain untuk mendapatkan bingkisan sembako zakat maal yang dikeluarkan oleh  H Warsubi SH MSi dan  keluarga Agung Wicaksono. ST, yang  berupa beras 5 kilogram dan uang tunai Rp  100 ribu yang akan di berikan kepada para abang becak yang ada di Jombang maupun di luar kota Jombang. 

Dalam pembagian tersebut tampak H Warsubi SH, MSi , bersama bapak Agung Wicaksono ST,dan ketua DPC Partai Gerindra Octadella Bilytha yang sekaligus putri dari H Warsubi pada saat pembagian di halaman depan rumah di Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

Acara pembagian berlangsung tertib dan lancar. Tampak antrian tukang becak sudah memenuhi halaman parkiran rumah H Warsubi bahkan sampai di luar jalan antrian tukang becak yang sangat antusias datang untuk mendapatkan bantuan sembako dan zakat maal.

Pantauan dilokasi, proses pembagian berlangsung tertib dan digilir.Setiap becak yang akan menerima bantuan dilakukan penandaan dengan cat semprot oleh panitia dan syarat mengambil bantuan dengan mengunakan foto copy KTP .

Ditemui saat acara H Warsubi SH .MSi mengatakan, kegiatan seperti ini rutin diadakan setiap tahun  yaitu shodaqoh dan zakat maal yang dikeluarkan untuk fakir miskin, termasuk tukang becak.

Hal tersebut juga telah dilakukan sejak awal bulan Ramadan."Tahun ini pembagian zakat sudah berlangsung sejak awal Ramadan," terangnya. 

Diketahui, dalam pembagian zakat mall tersebut, tekitar ada 80.000 paket zakat yang kami bagian kepada warga di berbagai desa se Kabupaten Jombang. 

"Ada juga yang dari Lamongan, Mojokerto dan Nganjuk. Di tahap akhir Ramadan ini ada 3.000 paket. Nanti kalau kurang kami tambah," tambahnya. 

H Warsubi berharap dengan zakat tersebut, masyarakat yang kurang mampu di Jombang bisa sedikit terbantu serta saling berbagi di bulan suci Ramadan. 

"Pada bulan  yang penuh berkah ini dalam rangka menjalin ukuwah Islamiah dan kebersamaan di bulan Ramadan ini, "pungkasnya.

Ditemui saat menerima zakat maal  Sulkan (51) tukang becak asal Mojongapit,Jombang mengatakan sudah dua tahun kesini untuk menerima zakat maal dari keluarga H Warsubi dan keluarga Bapak Agung Wicaksono.

" Tadi ,mendapatkan uang 100 ribu dan beras 5 kilogram . Semoga keluarga H Warsubi dan Bapak Agung diberikan kelancaran usahanya dan selalu diberikan kesehatan ," pungkasnya.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV