SUARA INDONESIA

PCNU Surabaya Perkuat Sektor Perbankan dan Spiritual

Lukman Hadi - 06 August 2023 | 11:08 - Dibaca 694 kali
News PCNU Surabaya Perkuat Sektor Perbankan dan Spiritual
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya melakukanan penandatanganan nota kesepahaman. (Foto: Lukman/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya melakukanan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Jatim dan Bank Syariah Indonesia (BSI) di Masjid Kemayoran, Jalan Indrapura, Surabaya, Sabtu (05/08/2023) malam.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Surabaya, H Umarsyah mengaku, bersyukur atas adanya upaya-upaya bersama baik dari PCNU Surabaya dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kerja sama tersebut.

"Ini langkah maju sekaligus upaya PCNU melakukan penguatan umat secara menyeluruh," ujar H Umarsyah.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Surabaya Masduki Thoha menambahkan, akan ada banyak program kerja dalam kepengurusan PCNU Surabaya kali ini. 

"Dengan melakukan kerja sama bersama lembaga-lembaga perbankan ini kami yakin bisa mengubah pola hidup Nahdliyin dari sisi ekonomi," kata Masduki Thoha.

Sementara dari sisi spiritual, pihaknya sepakat dengan DMI Surabaya menjadikan masjid-masjid yang ada dalam naungan Nahdaltul Ulama (NU) sebagai pusat kegiatan tak hanya beribadah namun juga kegiatan pemberdayaan.

"Kami sepakat dengan memakmurkan masjid maka akan berpengaruh pada kemakmuran masyarakat di sekitar masjid," kata dia.

Selain penandatangan MoU, PCNU Surabaya juga mengukuhkan daftar pengurus dalam lembaga keorganisasian. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV