SUARA INDONESIA

Bupati Situbondo Salurkan Paket Sembako kepada Puluhan Difabel dan Lansia

Syamsuri - 02 May 2024 | 12:05 - Dibaca 612 kali
Advertorial Bupati Situbondo Salurkan Paket Sembako kepada Puluhan Difabel dan Lansia
Bupati Situbondo Karna Suswandi secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada difabel. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Sebanyak 75 penyandang disabilitas dan Lansia di Kabupaten Situbondo mendapat bantuan sosial (Bansos) masing-masing  berupa paket sembako senilai Rp 500 ribu.

Bansos tersebut diserahkan langsung oleh Bung Karna sapaan akrab Bupati Situbondo kepada pilar kesejahteraan sosial yang selanjutnya disalurkan kepada para penerima dalam acara halal bihalal di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Kamis (2/5/2024).

Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan, puluhan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Sentra Mahatmiya Bali Kementerian Sosial Republik Indonesia.

"Karena Dinas Sosial Kabupaten Situbondo intens menjalin komunikasi dengan Sentra Mahatmiya Bali, sehingga kita sering dapat bantuan kursi roda, alat bantu dan paket sembako untuk difabel," bebernya.

"Paket sembako yang diberikan ini sesuai dengan catatan dari Dinas Sosial yaitu Lansia 10 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 65 orang," lanjutnya.

Bupati berharap bantuan sembako yang diberikan tersebut dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Timbul Surjanto menambahkan, paket sembako yang diberikan berisi beras 10 kilogram, minyak goreng 1 liter dua kemasan, telur ayam 10 pak, sarden ABC 155 gram dua kaleng, biskuit satu bungkus, sambun mandi dua buah.

Selain itu, pasta gigi enam buah, sikat gigi tiga buah, diterjen dua buah, tas spunbond satu buah, kacang hijau satu kilogram, gula merah satu kilogram, shampo satu renteng.

"Syukur Alhamdulillah atas kerjasama yang baik antara Dinas Sosial Situbondo dengan Sentra Mahatmiya Bali ini, hasilnya sangat responsif sekali, sehingga apa yang kita usulkan selalu diperhatikan," ujar Timbul.

"Semoga bantuan sembako  yang diberikan ini bisa bermanfaat dan juga bisa menyambung hidup sehari-hari bagi  para penerima," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV