SUARA INDONESIA

Kedatangan Bacapres Anies Baswedan di Banyuwangi Disambut Riuh Kader Partai Koalisi

Muhammad Nurul Yaqin - 07 August 2023 | 11:08 - Dibaca 1.27k kali
News Kedatangan Bacapres Anies Baswedan di Banyuwangi Disambut Riuh Kader Partai Koalisi
Kader Partai Koalisi Perubahan kompak sambut Bacapres Anies Baswedan di Bandara Banyuwangi, Senin (07/08/2023). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id - Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan tiba di Bandara Internasional Banyuwangi, Senin (07/08/2023). 

Kedatangan Anies di bandara disambut riuh para kader dan pengurus Partai NasDem, PKS dan Demokrat Banyuwangi.

Mereka memadati pintu kedatangan bandara dengan menggunakan atribut partai masing-masing. 

Penyambutan meriah kader akar rumput dari ketiga partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu semakin bertambah dengan kehadiran berbagai kelompok relawan. 

Terlihat di area itu mulai relawan Jarnas, Sobat Anies hingga ManiesWangi yang anggotanya sebagian besar terdiri dari emak-emak. 

Pengurus DPD Partai Nasdem Banyuwangi Ria Pranowo mengatakan, massa partainya sangat antusias menunggu kedatangan Anies. Mereka bahkan sejak jauh-jauh hari mempersiapkan diri. Termasuk membuat yel-yel menarik untuk mereka nyanyikan langsung di depan Anies. 

Menurutnya, seluruh pengurus dan kader Nasdem di Banyuwangi telah diinstruksikan untuk melakukan kerja-kerja politik di akar rumput. Mereka diminta memperkenalkan Anies di setiap pertemuan resmi maupun dalam bincang-bincang santai antar warga. 

"Semua terus bergerak," tegas Ria kepada wartawan.

Ketua Bappilu PKS Banyuwangi, Sulthon, menyatakan pihaknya telah memerintahkan seluruh DPC dan DPRa (pengurus ranting) agar mengirim perwakilan dalam menyambut Anies di bandara. 

"Adapun untuk langkah pemenangan, kita minta semua caleg PKS untuk aktif memperkenalkan Pak Anies," tandas Sulthon.

Diketahui, kunjungan Bacapres Anies Baswedan di Banyuwangi dalam beberapa agenda. Diantaranya mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan, Muncar. Dilanjut acara silaturahmi di PP. Nurul Abror Alasbuluh, Banyuwangi dan silaturahmi ke Ponpes Walisongo, Situbondo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV