SUARA INDONESIA

Sekda Probolinggo Masuk Daftar 39 Nama Calon Pj Kepala Daerah Usulan Khofifah

Lutfi Hidayat - 10 August 2023 | 17:08 - Dibaca 717 kali
News Sekda Probolinggo Masuk Daftar 39 Nama Calon Pj Kepala Daerah Usulan Khofifah
Sekda Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto (kiri) dalam sebuah acara bersama tokoh agama, pendidikan dan pejabat pemerintah. (Foto: Diskominfo)

PROBOLINGGO, Suaraindonesia.co.id - Ada peluang besar Sekda Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto sebagai Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo.

Hal itu lantaran Ugas Irwanto masuk dalam daftar 39 nama calon Pj bupati/wali kota pada 13 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Tak main-main, 39 nama calon Pj bupati/wali kota itu rupanya diusulkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Kemendagri.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jawa Timur, Didik Chusnul Yakin, menyatakan jika Gubernur Khofifah telah mengirimkan 39 nama (calon Pj bupati/wali kota-red) pada Rabu (09/08/2023) lalu, agar tidak terjadi kekosongan pemerintahan pada 24 September mendatang.

Mayoritas usulan Khofifah merupakan pejabat Eselon II di Pemprov Jatim dan pejabat setingkat sekretaris daerah (Sekda) dari kabupaten/kota setempat, serta sebagian lainnya dari militer yang dipersiapkan menjadi bupati/wali kota untuk 13 kabupaten/kota di Jatim.

Nama Sekda Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto disandingkan dengan Kasatpol PP Pemprov Jatim M Hadi Wawan Guntoro serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Jatim Benny Sampirwanto.

"Pada Rabu kemarin dikirim, sesuai tenggat waktu yang ditetapkan Mendagri," terang Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jatim, Didik Chusnul Yakin, Kamis (10/08/2023).

Sedangkan satu nama yang diusulkan dari unsur TNI, yakni Brigjen TNI (MAR) Guslin yang saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Koordinasi Kewaspadaan Nasional Kemenkopolhukam. Dia diusulkan menjadi Pj Bupati Bangkalan.

Guslin diusulkan bersama Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid dan Bakorwil Pamekasan, Sufi Agustini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV