SUARA INDONESIA

Peduli Korban Bencana Kekeringan di Puncak Papua, Kapolri Salurkan 20 Ton Beras 

Mustakim Ali - 15 August 2023 | 06:08 - Dibaca 799 kali
News Peduli Korban Bencana Kekeringan di Puncak Papua, Kapolri Salurkan 20 Ton Beras 
Penyerahan secara simbolis 20 ton beras dari Kapolri untuk korban bencana di Kabupaten Puncak, Papua. (Foto: Mustakim Ali/Suaraindonesia.co.id)

JAYAPURA, Suaraindonesia.co.id –Aksi sosial penanggulangan bencana terus dilakukan berbagai pihak di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Bantuan berdatangan di posko bencana Kabupaten Puncak yang terletak di Jalan C. Heatubun Timika, Senin (14/08/2023).

Bantuan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, berupa 20 ton beras untuk warga terdampak bencana kekeringan di wilayah tersebut juga tiba di posko bencana Timika.

Melalui Kapolres Mimika, AKBP I Gede Putra bantuan diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris BPBD Kabupaten Puncak, Arisan Palamba. 

Distribusi bantuan puluhan ton beras itu, masih dalam tahap koordinasi dengan BPBD Kabupaten Puncak.

"Dalam situasi darurat seperti ini, kolaborasi antar instansi menjadi sangat penting. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang sedang menghadapi tantangan berat," kata AKBP I Gede Putra.

Polri, kata Kapolres Mimika, memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk semangat gotong royong dan perhatian terhadap warga yang memerlukan pertolongan di saat kondisi genting.

"Kami berkomitmen untuk menjalankan penyaluran bantuan dengan sebaik-baiknya. Kerja sama dengan berbagai pihak adalah kunci dalam menjalankan tugas kemanusiaan ini," imbuhnya.

Menurutnya, dalam situasi penuh keprihatinan ini, langkah nyata ini menjadi bukti bahwa bencana dapat memperkuat persatuan dan semangat kepedulian dalam masyarakat. Kepolisian menunjukkan dedikasi mereka untuk membantu masyarakat yang sedang menghadapi cobaan akibat bencana alam kekeringan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV