SUARA INDONESIA

Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Terbentang di Jembatan Youtefa Jayapura

Otinus Erwin Y - 15 August 2023 | 13:08 - Dibaca 702 kali
News Bendera Merah Putih Sepanjang 100 Meter Terbentang di Jembatan Youtefa Jayapura
Nampak terlihat bendera raksasa sepanjang 100 meter terbentang di atas Jembatan Merah. (Foto: Tinus/Suaraindonesia.co.id)

JAYAPURA, Suaraindonesia.co.id - Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, bendera sepanjang 100 meter dibentangkan di atas Jembatan Youtefa di Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (15/08/2023).

Wali Kota Jayapura, Frans Pekey mengatakan, pemasangan bendera Merah Putih di jembatan ini turut didukung sejumlah elemen.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan anak bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan," ucapnya.

Ia menyampaikan, kebangkitan dan semangat kemerdekaan harus ditanamkan dalam segala sektor kebijakan untuk mewujudkan Kota Jayapura yang aman dan damai.

"Tinggal sehari lagi kita akan memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 78 tahun pada 17 Agutus 2023, oleh karena itu saya mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menjaga keamanan dan kenyamanan," terangnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Jayapura untuk memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV